31 Peluang Usaha Es Rumahan Modal Kecil Paling Diminati

31 Peluang Usaha Es Rumahan Modal Kecil Paling Diminati

Blog Bisnis Indonesia | 31 Peluang Usaha Es Rumahan Modal Kecil Paling Diminati - Usaha banyak sekali macam es memang menarik apalagi di negeri Indonesia yang seringkali terik oleh panas matahari. Berikut merupakan 31 macam peluang perjuangan es yang dapat dimulai dari rumah :


1. Es Krim Goreng Ide Bisnis Peluang Usaha Es Rumahan Modal Kecil

Es Krim Goreng Peluang Usaha Es Rumahan Modal Kecil


Es krim tapi digoreng? Apa tidak meleleh? Tentu saja tidak , alasannya ialah proses pembuatannya yang cukup mudah pula.

Pertama-tama es krim dibaluri dengan tepung , kemudian pribadi dimasukkan ke dalam minyak panas dan digoreng secara deepfry.

Hasilnya , tepung akan gurih diluar dengan sentuhan eskrim yang hambar dan manis di dalam. Es krim goreng menjadi sebuah peluang perjuangan es yang mulai digandrungi para remaja. 

Seorang pedagang es krim goreng skala kecil mengaku bisa menerima omset sekitar 600.000 rupiah per hari.


2. Es Campur alias Es Teler Peluang Usaha Minuman Es Rumahan Modal Kecil

Es Campur Peluang Usaha Es Rumahan Modal Kecil


Es campur alias es teler dengan banyak sekali macam buah-buahan di dalamnya memang menjadi salah satu pilihan yang sempurna di siang hari yang panas.

Es campur alias es teler juga biasanya disajikan bersama sirup atau susu kental manis sehingga menambah rasa nikmat serta segarnya di tenggorokan. 

Dijual seharga 7.000-12.000 per porsinya , seorang pengusaha es campur alias es teler dapat meraih omset hingga 1.000.000 rupiah per harinya atau bahkan lebih. Hanya saja perlu diperhatikan kesejukan buah-buahan yang digunakan sebagai materi es campur alias es teler.


3. Es Lilin Ide Bisnis Peluang Usaha Es Rumahan Modal Kecil


Es Lilin Peluang Usaha Es Rumahan Modal Kecil


Es lilin dalam bahasa Inggris disebut pula dengan popsicle. Es ini dapat dibuat mulai dari rumah sendiri , dengan materi utama air. 

Anda dapat menggunakan bubuk minuman apapun untuk membuat es lilin , namun biasanya untuk menarik pembeli , es lilin dijual dengan warna-warna yang cerah sehingga menarik pembeli. 

Modal yang Anda perlukan hanyalah plastik es atau batang kayu untuk es , air , dan banyak sekali bubuk minuman tergantung selera Anda. Dijual dengna harga 2.000-4.000 rupiah saja , perjuangan ini menjanjikan keuntungan yang maksimal


4. Es Teh Manis Peluang Usaha Minuman Es Rumahan Modal Kecil


Es Teh Manis Peluang Usaha Es Rumahan Modal Kecil


Es teh manis memang menjadi minuman penyegar yang menyejukkan sejak dari kita duduk di kursi sekolah. 

Rasanya tidak ada seorangpun yang rela menelantarkan teh manis hambar dicampur dengan es di siang hari yang panas. 

Es teh manis juga salah satu teladan peluang perjuangan es yang banyak diminati orang. Selain jarang tersisa produknya , omsetnya pun cukup lumayan bagi pedagang kecil menengah.


5. Es Jeruk Ide Bisnis Peluang Usaha Minuman Es Rumahan Modal Kecil


Es Jeruk Peluang Usaha Es Rumahan Modal Kecil


Es jeruk yang asam manis akan menyampaikan sensasi segar dan sejuk sementara Anda mengasup pula vitamin C di dalamnya. Bisnis es jeruk juga cukup menguntungkan. 

Bermodalkan jeruk dan es saja , Anda dapat meraih untung maksimal dengan harga satu gelas es sebesar 6.000-8.000 rupiah saja.


6. Es Puter Peluang Usaha Es Rumahan Modal Kecil


Es Puter Peluang Usaha Es Rumahan Modal Kecil


Es yang terbuat dari santan kelapa dan rasanya gurih ini memang sangat dekat di pengecap masyarakat Indonesia. Nama lainnya ialah es dungdung , alasannya ialah pedagangnya biasanya memiliki pentungan yang akan berbunyi dung-dung dikala dipukul. 

Bisnis es puter walaupun sudah lama ada , namun tetap menarik. Modalnya kecil , balik modal kira-kira selama 5 bulan dengan keuntungan bersih mencapai 800.000 rupiah per bulannya.


7. Es Krim Pot maupun Cone Ide Bisnis Peluang Usaha Es Rumahan Modal Kecil


Es Krim Rumahan Peluang Usaha Es Rumahan Modal Kecil


Pernah mencoba sendiri membuat es krim di rumah? Selain lebih enak dan lebih segar rasanya , tentunya modal yang sedikit dapat berbuah menjadi keuntungan bertingkat yang banyak. 

Bisnis es krim rumahan juga cukup populer alasannya ialah omsetnya cukup menggiurkan. Tipsnya hanya satu , yaitu teruslah berinovasi menciptakan es krim rasa gres yang dapat membuat pengecap konsumen bergoyang.


8. Es Cendol Peluang Usaha Es Rumahan Modal Kecil


Es Cendol Peluang Usaha Es Rumahan Modal Kecil


Es cendol yang dibuat dari tepung dengan pandan dan diberikan santan serta gula dan es ini memang sangat menarik hati di siang hari yang terik. Oleh alasannya ialah itu , selalu ada pedagang yang menjual es cendol dimanapun di Pulau Jawa selama tempat tersebut ramai. 

Peluang perjuangan es yang satu ini juga cukup menguntungkan , ibarat seorang pedagang cendol di Blitar yang dapat menghasilkan belasan juta rupiah dengan berjualan cendol.


9. Es Cincau Kacang Merah Ide Bisnis Peluang Usaha Es Rumahan Modal Kecil


Es Cincau Kacang Merah Peluang Usaha Es Rumahan Modal Kecil


Es cincau sudah biasa , namun bagaimana bila es cincau digabungkan dengan kacang merah? 

Terinspirasi dari banyak sekali macam es di Korea yang menggunakan kacang merah sebagai materi tambahannya , es cincau kacang merah kini mulai populer di Indonesia. 

Selain itu , belum banyak pebisnis yang tertarik untuk membuatkan peluang perjuangan es yang satu ini walaupun prospeknya cukup cerah.


10. Es Kopi Peluang Usaha Es Rumahan Modal Kecil


Es Kopi Peluang Usaha Es Rumahan Modal Kecil


Minum kopi tidak harus selalu diseduh dengan air hangat. Cobalah kesejukan meminum kopi dengan mengonsumsi es kopi. 

Berbagai gerai es kopi kini telah dibuka untuk menambah energi Anda sebelum bekerja atau siang hari dikala energi mulai turun. Bisnis es kopi ini tentunya memiliki pangsa pasar yang luas , alasannya ialah dari mulai orang kantoran hingga supir taksi biasanya membutuhkan kopi.


11. Es Goyobod Ide Bisnis Peluang Usaha Jualan Es Rumahan Modal Kecil


Es Goyobod Peluang Usaha Es Rumahan Modal Kecil


Es goyobod mungkin terdengar absurd bagi Anda yang tidak tinggal di Jawa. Es ini ibarat dengan es campur , namun memiliki materi utama berjulukan hunkwe , yaitu pasta kacang merah yang dijadikan jelly. 

Es ini cukup menyegarkan pula di siang hari bila diminum dingin-dingin. Peluang perjuangan es goyobod pun cukup baik , ibarat penjual es goyobod di Jl. Kliningan Bandung yang dapat mencapai omset sebesar 50-60 juta per bulan.


12. Es Mambo Lembang Peluang Usaha Jualan Es Rumahan Modal Kecil


Es Mambo Lembang Peluang Usaha Es Rumahan Modal Kecil


Masa kecil Anda pasti bahagia bila pernah meminum es mambo yang biasanya memiliki rasa teh dan kacang hijau atau sirup. Es mambo ini dibuat di dalam plastik es yang panjang , dan dibekukan selama paling tidak satu malam. 

Es mambo biasa dijual dengan harga 2.000-4.000 rupiah saja , namun bila Anda berjualan di tempat yang ramai oleh bawah umur , tentunya akan laris manis di siang hari.


13. Es Oyen Peluang Usaha Jualan Es Rumahan Modal Kecil


Es Oyen Peluang Usaha Es Rumahan Modal Kecil


Es oyen merupakan es campur asli Bandung yang berwarna merah kuning hijau. Merah dari pacar cina , kuning dari nangka , dan hijau dari alpukat. 

Ditambahkan susu kental manis , es oyen sangat nikmat dinikmati di siang hari. Satu mangkuknya es oyen dihargai sekitar 10.000-15.000 rupiah , harga yang cukup tinggi dikarenakan peminatnya pun cukup banyak.


14. Es Durian Peluang Usaha Es Rumahan Modal Kecil


Es Durian Peluang Usaha Es Rumahan Modal Kecil


Pecinta durian terbanyak di dunia mungkin datang dari negara Indonesia. Bisnis es durian di negeri ini pun rasanya tidak pernah ada habisnya. 

Memang harga es durian asli dengan daging durian agak mahal , sehingga akan membuat keuntungan pun tinggi dan dapat mencapai puluhan juta per bulannya.


15. Es Degan Kelapa Muda Peluang Usaha Es Rumahan Modal Kecil


Es Kelapa Muda Peluang Usaha Es Rumahan Modal Kecil


Kelapa yang selalu ada di setiap ekspresi dominan ini memang sangat sempurna untuk menemani hari yang panas , maka es degan kelapa muda banyak ditemukan di pesisir pantai. 

Namun tidak salah pula bila Anda membuka peluang urusan ekonomi es degan kelapa muda di perkotaan. Dengan harga 4.000-7.000 rupiah per gelasnya , tentunya sangat banyak omset yang bisa Anda dapatkan.


16. Frozen Yoghurt Peluang Usaha Es Rumahan Modal Kecil


Frozen Yoghurt Peluang Usaha Es Rumahan Modal Kecil


Yoghurt yang dibekukan kini telah menjadi tren gaya hidup sehat di perkotaan. Frozen yoghurt atau es yoghurt ini biasanya dapat ditambahkan banyak sekali topping yang manis atau segar. 

Harganya yang cukup tinggi juga membuat urusan ekonomi ini memiliki omset yang tinggi pula bahkan untuk pemula. Apalagi belum banyak yang mengembangkannya di industri rumahan.


17. Es Pisang Ijo Ide Bisnis Peluang Usaha Es Rumahan Modal Kecil


Es Pisang Ijo Peluang Usaha Es Rumahan Modal Kecil


Es yang berasal dari Makasar ini juga tidak kalah memiliki peluang yang baik untuk ukuran perjuangan es. 

Jika telah memiliki banyak gerai , omset yang Anda hasilkan bisa mencapai milyaran rupiah ibarat seorang saudagar es pisang ijo di Lombok.


18. Es Buah Peluang Usaha Es Rumahan Modal Kecil


Es Buah Peluang Usaha Es Rumahan Modal Kecil


Es buah memang tidak ada matinya , ibarat contohnya es buah sinar garut yang kini sudah memiliki banyak sekali cabang di setiap daerah. 

Jika Anda ingin menjajal peluang perjuangan es buah , ada baiknya mengamati es buah sinar garut , modifikasi , dan tiru kegigihan brand sinar garut hingga terkenal se-nusantara.


19. Es Oreo Susu Keju Ide Bisnis Peluang Usaha Es Rumahan Modal Kecil


Es Oreo Susu Keju Peluang Usaha Es Rumahan Modal Kecil


Rasa oreo yang manis digabung dengan gurihnya keju dan es yang dingin? Hmm , siapapun pasti ingin coba ya. 

Memang belum terlalu banyak yang menjalani peluang perjuangan es yang satu ini , namun tentunya hal tersebut dapat menjadi suatu keuntungan tersendiri bagi Anda.


20. Es Doger Podeng Peluang Usaha Es Rumahan Modal Kecil


Es Podeng Peluang Usaha Es Rumahan Modal Kecil


Es doger podeng merupakan gabungan antara es doger dan es buah. Es santan dengan ketan , alpukat , dan banyak sekali isi lainnya ini juga menunjukkan peluang perjuangan yang menarik bagi Anda.



21. Peluang Usaha es krim / cream kemasan Diamond , Aice , Walls , Campina


peluang perjuangan es krim kemasan aice tidak kalah dengan walls , diamons , campina


Es krim kemasan merk walls , diamond , Campina mungkin sudah familiar di indera pendengaran kita tetapi Aice?

Jangan salah Aice ialah primadona es krim kemasan di beberapa tempat lho. Mengapa demikian? Karena es krim Aice harganya murah mulai 2ribu rupiah hingga 6ribu rupiah per es krim , dengan sekitar 25 varian rasa , dan tentu saja selain harganya yang lebih miring , rasanya sama enaknya dengan merk Walls , Diamond , dan Campina!

Es krim Aice yang berasal dari Negara singapura ini telah cukup lama membuatkan sayapnya di Negara-negara lain termasuk Indonesia. Alasan es krim Aice cepat berkembang ialah alasannya ialah modal untuk berjualan Aice pun termasuk miring dan mudah.

Walau mungkin belum banyak informasi di internet saya pernah mendengar bahwa modal awal membuka outlet reseller Aice hanya sekitar 1 ,5 juta rupiah sudah menerima bantuan kulkas oleh pihak Aice beserta isi es krim satu kulkas full! Wow sungguh terjangkau dan prospek sekali kan!



22. Rujak es krim / cream Ide Bisnis Peluang Usaha  modal kecil untung besar


peluang perjuangan rujak es krim segar


Rujak es krim ialah sajian rujak pedas nikmat dengan sambal gula jawa dan kacang yang diatasnya diberi es krim puter yang bisa terbuat dari santan maupun susu. Rasanya? Pedas manis segar dan mengenyangkan!

Dibeberapa tempat tolong-menolong rujak es krim ini cukup mudah untuk ditemui alasannya ialah biasanya dijual dengan skala gerobakan dan berpindah-pindah tempat maupun mangkal di tempat tertentu.

Skala gerobakan , tentu saja modalnya cukup terjangkau apalagi apabila tidak memakai sewa tempat. Dengan perhitungan modal awal 1 ,3 juta rupiah sudah termasuk gerobak , materi baku , alat perjuangan , dll bisa meraih profit laba bersih per bulan mulai 2 ,5 juta rupiah! Tergantung penjualan , bisa balik modal dalam 1 bulan!



23. Es krim suntik injeksi Camelo Peluang Usaha unik 


peluang perjuangan es suntik injeksi camelo unik


Mungkin anda mendengar judulnya saja resah dan seram. Es krim suntik / Injeksi Camelo apa itu maksudnya ya? Tenang jangan panik dulu

Es camelo memanglah unik. Es camelo ialah es krim sachet yang didalamnya berisi bubuk instan es krim dan diolah menjadi es krim sachet dengan metode water injection alias disuntik dengan air matang menggunakan alat water injection. Setelah disuntik dengan air matang kemudian di rekatkan kembali dengan lem tembak dan kemudian gres dimasukkan ke freezer hingga mengeras dan voila! Jadilah es krim suntik camelo siap dinikmati!

Tenang dan jangan panik es krim camelo dibuat dengan memperhatikan standar layak konsumsi dan memperhatikan kualitas rasa. Rasanya juga banyak macamnya lho antara lain coklat , vanilla , anggur , durian , leci , kacang ijo , melon , stroberi , jeruk , mangga , cappuccino , nangka , nanas , jambu merah , sirsak , dan soda gembira.

Dengan perhitungan modal awal sekitar 350 rupiah per sachet sudah termasuk listrik , lem , air gallon dan operasional , bila bisa menjual 50 sachet per hari dengan harga 1000 rupiah per sachet , maka dalam sebulan bisa menerima keuntungan sekitar 900ribu rupiah lho. Bagaimana , lumayan kan!



24. Peluang Usaha Es Batu Kristal Higienis


peluang perjuangan es watu kristal higienis


Kelebihan es watu Kristal dibandingkan dengan es balokan ialah ukurannya yang sudah kecil-kecil sehingga praktis bagi yang berjualan aneka minuman dan es ibarat es bubble , es campur , es buah , dll.

Untuk skala kecil atau rumah tangga modal awal sekitar 2 juta 3 ratus ribu rupiah sudah termasuk kulkas , operasional plastic , listrik , dan air. Omset per bulan 300ribu dengan laba bersih 200ribu , maka analisa balik modal dalam kurun waktu 10 bulan.

Modal awal perjuangan es watu Kristal skala besar sekitar 38 juta rupiah sudah termasuk mesin pembuat es , listrik , air bersih , motor bekas untuk distribusi , box , pemeliharaan mesin , motor , dan gaji 2 orang karyawan.

Jika sehari bisa menjual es watu sebanyak 80 kilo dengan harga 2 ribu rupiah per kilo , maka dalam 1 bulan omset 4.800.000 dengan laba per bulan sekitar 2 juta rupiah maka analisa balik modal lamanya sekitar 19 bulan.

Bagaimana? Anda tertarik dengan perjuangan es watu skala kecil atau besar?



25. Peluang Usaha Es bubble aneka rasa coklat , strawberry , melon , dll


peluang perjuangan minuman es bubble aneka rasa coklat , vanila , stroberi , melon dll


Minuman dengan bubble berwarna hitam di dalamnya memang sudah lama ada , namun dengan dibukanya banyak sekali gerai Cha Time di Indonesia , membuat minuman dengan bubble ini kembali populer dan kembali banyak orang membuka perjuangan kecil-kecilan untuk minuman bubble.

Berbagai rasa pun dapat dipilih oleh para konsumen , alasannya ialah rata-rata bubble yang terbuat dari tepung tapioka dan agar-agar ini memang cocok untuk disajikan bersama dengan banyak sekali macam rasa , dari mulai teh susu hingga rasa kekinian ibarat taro dan greentea.

Cocok sekali bila Anda membuka gerai minuman bubble di kantin sekolah atau kampus yang ramai dikala jam istirahat siang. Dengan penjualan sebesar 7.000-9.000 rupiah per gelasnya , dalam satu bulan Anda dapat mencapai omset hingga 9.000.000 rupiah. Cukup menarik , bukan?



26. Ide Bisnis Peluang Usaha Es sari tebu


peluang perjuangan minuman es sari tebu sehat banyak manfaat


Semakin hari orang-orang juga mulai semakin memperhatikan kesehatan dengan tidak meminum terlalu banyak minuman yang mengandung gula.

Salah satu alternatif pilihannya ialah tebu perasan yang sudah manis secara alami. Tebu juga mengandung antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh.

Untuk memulai urusan ekonomi tebu , hanya dibutuhkan alat pemeras tebu dan gelas serta materi berupa batang tebu yang infinit hingga seminggu setelah dipotong serta sedikit es untuk menyegarkan di siang yang panas.



27. Peluang Usaha Es Coklat


peluang perjuangan es coklat aneka varian rasa


Coklat dapat diolah menjadi makanan dan minuman yang hampir semua orang pasti suka. Minuman es coklat tidaklah sulit untuk menemukan peminatnya , alasannya ialah memang pasarnya sudah ada.

Contoh sukses peluang perjuangan minuman es coklat sudah banyak , salah satunya ialah My Choco milik Emmi Yati yang kini sudah memiliki banyak kemitraan franchise.

Dengan investasi booth paling murah 3 juta sudah lengkap dengan booth , dan peralatan operasional , dengan harga jual 8 ribu per cup , tergantung penjualan bisa ballik modal dalam 1 hingga 3 bulan. Bagaimana , apakah anda tertarik?



28. Peluang Usaha Es Serut warna warni menggoda


peluang perjuangan es serut warna warni rainbow


Es serut lembut yang nikmat kaya rasa di siang hari yang terik di ekspresi dominan panas , memang terasa ibarat surga dunia yang tiada duanya.

Salah satu perjuangan es serut yang sudah sukses dan menarik perhatian ialah aloha rainbow drink yang sudah ada puluhan tahun.

Bagian menariknya ialah boothnya yang bentuknya unik dan menarik ada yang berbentuk bus sekolah , dll juga alasannya ialah pembeli bisa mengambil sendiri untuk memilih dan mencampur rasa sesuka hati mereka dari 6 rasa yaitu caramel , cokelat , stroberi , anggur , bubble pop , dan lemon.

Dengan harga jual 1000 hingga 2500 rupiah tentulah pangsa pasarnya sangat luas dan sangat terjangkau. Dengan paket booth termurah dengan harga 5 ,6 juta sudah komplit termasuk mesin penyerut es , bisa balik modal dalam 1-3 bulan apabila penjualan per hari 150 cup.

Bagaimana? Apakah anda tertarik?



29. Peluang Usaha Es Jus / Juice Buah Segar


peluang perjuangan minuman es jus buah segar


Jus buah yang pribadi diblender di tempat sehingga lebih segar dan alami memang lebih baik dibandingkan jus yang diproduksi pabrikan , alasannya ialah tanpa pengawet pula. Bisnis jus buah segar sudah banyak pula merambah di perumahan-perumahan.

Dengan gerai kecil atau ruangan seluas 3x3 meter saja , Anda sudah bisa memulai urusan ekonomi jus buah. Di kota besar , segelas jus buah dihargai sekitar 7.000-12.000 rupiah. Harga paling mahal biasanya untuk buah yang memang mahal , atau bila konsumen ingin mencampurkan satu buah dengan buah lainnya.



30. Peluang Usaha Es Cappucino cincau


peluang perjuangan minuman es cappucino cincau


Minuman cincau dengan gula aren sudah biasa. Namun cincau yang digabungkan dengan rasa minuman modern ibarat capuccino dan vanilla latte? Wah , ini ialah suatu terobosan yang patut dicoba dikala memulai urusan ekonomi minuman.

Cincau yang diparut menjadi irisan kecil yang mudah masuk sedotan ini biasa dijual dengan harga 5.000-7.000 rupiah per gelasnya. Seorang pedagang capucino cincau (capcin) mengaku dapat meraup keuntungan hingga 3.000.000 rupiah per bulan.



31. Peluang Usaha Es Dawet Ayu


peluang perjuangan es dawet ayu


Es dawet yang berasal dari Jawa Tengah ini juga menjadi peluang perjuangan minuman yang cukup menjanjikan. Seorang pengusaha es dawet di Sumatera , memiliki keuntungan bersih dari berjualan es dawet asli Banjarnegara ini hingga kira-kira mencapai 2.250.000 rupiah per bulan , sudah dipotong dengan biaya operasional dan gaji karyawan. Menarik , ya?


Itulah tadi 31 Peluang Usaha Es Rumahan Modal Kecil Paling Diminati yang dapat Anda geluti. Sudah mulai terpikir ingin memulai darimana? Ayo bergerak! Karena tidak ada urusan ekonomi yang menghasilkan bila hanya dipikirkan saja.

Jangan lupa share di sosial media anda. Bagikan pendapat anda mengenai artikel ini di kolom komentar ya , terima kasih  atas share dan komentarnya :)


Referensi :

https://www.pinterest.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Bisnis
https://en.wikipedia.org/wiki/List_of_Indonesian_drinks

Share this:

Disqus Comments