20 Peluang Usaha Sayuran Paling Laris Selama Ini

20 Peluang Usaha Sayuran Paling Laris Selama Ini

Blog Bisnis Indonesia | 20 Peluang Usaha Sayuran Paling Laris Selama Ini - Peluang perjuangan sayuran memang tidak ada habisnya. Semua orang membutuhkan banyak sekali kandungan serat dan vitamin di dalamnya untuk memenuhi kebutuhan nutrisi sehari-hari.



Berbagai macam sayuran dapat Anda pilih sebagai peluang perjuangan sayuran , menyerupai contohnya 20 macam sayuran paling laris di Indonesia Ini.


1. Ide Bisnis Peluang Usaha Sayuran Hidroponik Bawang Bombay


Peluang Usaha Sayuran Bawang Bombay

Artikel Terkait : 20 Peluang Usaha Kuliner Laris Tahun 2017

Bawang bombay biasa digunakan dalam kuliner Indonesia sebagai materi menumis atau banyak sekali jenis kuliner lainnya. Pembuatan onion ring juga memakai materi baku bawang bombay.

Saat ini , di pasaran bawang bombay dijual dengan kisaran harga 20.000 rupiah per kilogramnya. Bawang bombay menjadi salah satu jenis sayuran yang paling laris sebagai peluang usaha.


2. Peluang Usaha Sayuran Hidroponik Cabe Keriting Merah


Peluang Usaha Sayuran Cabe Keriting Merah


Kebutuhan akan cabai memang tidak pernah ada habisnya. Bahkan ada pepatah yang menyatakan bahwa kalau tidak menyukai sambal , mungkin Anda bukan orang Indonesia. 

Cabe rawit merah merupakan jenis cabai dengan harga per kilogram yang tinggi , yaitu sekitar 25.000 per kilogramnya. Hal ini mengakibatkan banyaknya orang yang tertarik untuk berkebun cabai rawit merah dan memasarkannya.


3. Ide Bisnis Peluang Usaha Sayuran Hidroponik Kacang Kapri


Peluang Usaha Sayuran Kacang Kapri

Artikel Terkait : 20 Fakta Luar Biasa Peluang Usaha Hidroponik

Kapri banyak digunakan sebagai sayuran yang ditambahkan pada sambal ati atau banyak sekali jenis tumisan. Kapri juga termasuk salah satu sayuran dengan nilai jual tinggi. 

Harganya di pasaran dapat mencapai 20.000 rupiah per kilogramnya. Salah satu komoditas yang menarik , bukan , sebagai peluang usaha?


4. Peluang Usaha Sayuran Hidroponik Daun Lotus alias Selada Lettuce


Peluang Usaha Sayuran Daun Lotus alias Selada Lettuce


Jika sering membeli kebab atau hamburger , salah satu jenis sayuran yang digunakan yaitu kreces atau daun lotus atau selada lettuce. Bentuknya menyerupai dengan daun kol , namun berwarna hijau dan lapisan daunya lebih tipis. 

Daun lotus juga menjadi salah satu peluang perjuangan yang menjanjikan dengan harga per kilogramnya mencapai sekitar 40.000 rupiah di pasaran.


5. Ide Bisnis Peluang Usaha Sayuran Hidroponik Paprika Merah


Peluang Usaha Sayuran Paprika Merah


Dengan rasanya yang sedikit pedas dan daging yang empuk , paprika banyak digunakan sebagai sayuran yang pas digabungkan dengan tumisan daging atau sate daging ketika barbecue. 

Jenis paprika yang paling mahal harganya di pasaran yaitu paprika merah. Untuk yang lokal saja , paprika merah dapat ditemukan di pasaran seharga sampai 15.000 rupiah per buahnya tergantung ukuran.


6. Peluang Usaha Dagang Sayuran Zuccini Timun Jepang


Peluang Usaha Sayuran Zuccini Timun Jepang

Artikel Terkait : Aneka Peluang Usaha Lainnya

Mentimun yang kulit luarnya berwarna hijau lebih gelap dari timun lokal ini banyak dipakai dalam masakan-masakan Jepang menyerupai sushi. 

Oleh alasannya yaitu itu , nilai jualnya pun sangat tinggi , Anda dapat memasarkannya ke banyak sekali restoran atau di supermarket pun harganya cukup menjual. Satu kilogram timun Jepang dihargai sekitar 28.000 rupiah. Terbayang omset yang akan Anda dapat?


7. Ide Bisnis Peluang Usaha Dagang Sayuran Brokoli Hijau


Peluang Usaha Sayuran Brokoli Hijau


Sebagai salah satu jenis sayuran yang kaya akan antioksidan , ditandai dengan warna hijau cerahnya , brokoli hijau yaitu sayuran yang sangat pas pula untuk Anda memulai urusan ekonomi sayuran. 

Brokoli dapat diolah dalam banyak sekali kuliner , terutama tumisan dan cocok pula digabungkan dengan daging-dagingan. Brokoli di pasaran harga jualnya pun cukup tinggi , yaitu sekitar 40.000 rupiah per kilogram.


8. Peluang Usaha Dagang Sayuran Kembang Kol


Peluang Usaha Sayuran Kembang Kol


Kembang kol yang menjadi salah satu materi penyusun kuliner capcay yang banyak seklai dikonsumsi di Indonesia juga menjadi peluang perjuangan sayuran yang patut dilirik. 

Pasalnya , menyerupai halnya brokoli , harga jual kembang kol di pasaran pun cukup tinggi , yaitu dapat mencapai 42.000 rupiah per kilogramnya.


9. Ide BisnisPeluang Usaha Jualan Sayuran Cabe Rawit Merah


Peluang Usaha Sayuran Cabe Rawit Merah


Cabai yang satu ini rasanya memang paling menendang untuk dijadikan sambal. Tak heran , harganya di pasaran pun cukup tinggi , dapat mencapai 65.000 rupiah per kilogram. 

Harga yang tinggi ini memang sebanding dengan undangan cabai rawit merah yang selalu tinggi.


10. Peluang Usaha Jualan Sayuran Bawang Putih


Peluang Usaha Sayuran Bawang Putih


Bisa masah apa orang Indonesia tanpa bawang putih? Rasanya hampir setiap belanja ke pasar , para ibu-ibu selalu membeli bawang putih. 

Bawang putih memang sangat berkhasiat untuk menumis sayuran dan untuk mengolah banyak sekali masakan. Satu kilogram bawang putih di pasaran dihargai sekitar 32.000 rupiah , sebuah peluang perjuangan sayuran yang begitu menarik.


11. Ide Bisnis Peluang Usaha Jualan Sayuran Bawang Merah


Peluang Usaha Sayuran Bawang Merah


Tidak mau kalah dengan bawang putih , bawang merah pun menjadi pasangan tambahan bawang putih untuk memasak. Sebut saja dari mulai banyak sekali sayuran berkuah sampai kuliner apapun , akan lebih nikmat dengan bumbu bawang merah. 

Bawang merah kalau sedang panen baik dihargai sekitar 18.000 rupiah per kilogramnya , namun kalau sedang langka harganya dapat meningkat.


12. Peluang Usaha Dagang Sayuran Kentang


Peluang Usaha Sayuran Kentang


Kentang memang dapat menjadi sumber karbohidrat yang baik juga sangat fleksibel untuk diolah menjadi banyak sekali macam masakan. 

Di pasaran , harga kentang kini sekitar 32.000 rupiah per kilogramnya , mengakibatkan kentang sebagai salah satu peluang perjuangan sayuran yang menarik.


13. Peluang Usaha Sayuran Kacang Panjang


Peluang Usaha Sayuran Kacang Panjang


Kacang panjang juga menjadi salah satu sayuran menyehatkan yang banyak dicari orang. Kacang panjang seikatnya memiliki kisaran harga sekitar 5000-8000 rupiah , menjadikannya salah satu sayuran yang mudah ditanam dengan marjin keuntungan besar. 


14. Peluang Usaha Sayuran Wortel


Peluang Usaha Sayuran Wortel


Wortel sebagai sumber vitamin A dan vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan mata ini juga memiliki prospek yang baik sebagai peluang perjuangan sayuran. Wortel dapat dimasak untuk sayur sop dan banyak sekali tumisan lainnya. 

Di restoran Jepang wortel juga banyak digunakan untuk membuat sushi. Harga wortel di pasaran pun cukup bersaing , yaitu dapat mencapai sampai 40.000 rupiah per kilogramnya.


15. Peluang Usaha Sayuran Jamur Tiram


Peluang Usaha Sayuran Jamur Tiram


Peluang perjuangan jamur memang tidak ada habisnya. Apalagi jamur tiram yang kini banyak dimanfaatkan untuk membuat jamur crispy. 

Jamur juga merupakan salah satu jenis sayuran yang teksturnya menyerupai ddengan daging , sehingga para vegetarian biasanya memakan jamur untuk menggantikan rasa daging yang tidak dapat mereka konsumsi. 

Bertani jamur pun cukup mudah , di pasaran harganya juga cukup tinggi sampai mencapai 30.000 rupiah per kilogramnya.


16. Peluang Usaha Sayuran Jamur Merang


Peluang Usaha Sayuran Jamur Merang

Artikel Terkait : 20 Hal Krusial Peluang Usaha Ternak Lele Agar Cepat Sukses

Jamur jenis yang satu ini sering pula disebut dengan jamur kancing. Bentuknya bulat-bulat dan memang rasanya sangat khas , membuat harga jamur ini jauh lebih tinggi dibandingkan jamur tiram. 

Satu kilogram jamur merang dapat mencapai 80.000 rupiah , namun jangan tanya rasanya alasannya yaitu memang jauh berbeda dengan jamur tiram. Hal ini mengakibatkan jamur merang sebagai salah satu peluang perjuangan sayuran yang baik.


17. Peluang Usaha Sayuran Jagung Manis


Peluang Usaha Sayuran Jagung Manis


Siapa yang tidak suka jagung manis? Dari mulai dijadikan materi tambahan sayur asam , tumis jamur , bahkan direbus biasa pun rasanya tetap enak dan mengenyangkan. 

Jagung manis menjadi salah satu peluang perjuangan sayuran yang cukup menguntungkan dengan harganya di pasaran yang mencapai 12.000 rupiah per kilogram.


18. Peluang Usaha Sayuran Oyong


Peluang Usaha Sayuran Oyong


Oyong juga merupakan salah satu peluang perjuangan sayuran yang dapat menghasilkan keuntungan tinggi. Saat ini harga oyong di pasaran dapat mencapai 20.000 rupiah per kilogramnya.


19. Ide Bisnis Peluang Usaha Sayuran Terong


Peluang Usaha Sayuran Terong


Sayuran ungu satu ini memiliki rasa manis dan sangat pas untuk diolah menjadi tumisan atau sebagai materi lalap pecel. 

Terong juga cukup menarik dilirik sebagai peluang perjuangan sayuran mengingat harganya di pasaran cukup tinggi , dapat mencapai 18.000 rupiah per kilogram.


20. Peluang Usaha Sayuran Tomat Merah


Peluang Usaha Sayuran Tomat Merah

Artikel Terkait : 20 Peluang Usaha Minuman Modal Kecil Terbukti Laris Manis

Sayuran terakhir yang dapat Anda pertimbangkan untuk memulai perjuangan urusan ekonomi sayuran yaitu tomat merah yang memiliki harga sekitar 28.000 per kilogramnya.


Itulah tadi 20 Peluang Usaha Sayuran Paling Laris Selama Ini dengan nilai jual tinggi yang dapat menjadi peluang perjuangan sayuran yang dapat menguntungkan Anda. Sudah mulai berpikir ingin memulai dari mana? Yang terpenting jangan lupa selain sebagai peluang perjuangan , Anda tetap harus mengonsumsi sayuran , ya.

Jangan lupa share di sosial media anda. Bagikan pendapat anda mengenai artikel ini di kolom komentar ya , terima kasih  atas share dan komentarnya :)

Referensi :

https://pixabay.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Sayuran
https://ms.wikipedia.org/wiki/Sayur
https://id.wikipedia.org/wiki/Daftar_sayuran


Share this:

Disqus Comments