20 Kiat Sukses Membuka Peluang Usaha Mobil Pick-Up

20 Kiat Sukses Membuka Peluang Usaha Mobil Pick-Up

Blog Bisnis Indonesia | 20 Kiat Sukses Membuka Peluang Usaha Mobil Pick-Up - Sedang terpikir untuk membeli kendaraan beroda empat namun ingin menerima keuntungan dari kendaraan beroda empat yang Anda miliki? Cobalah dengan membuka peluang perjuangan sebagai biro rental kendaraan beroda empat atau perjuangan menggunakan kendaraan beroda empat pick-up.


Untuk rental kendaraan beroda empat Anda dapat menggunakan kendaraan beroda empat keluaran terbaru sehingga para pelanggan lebih nyaman memakainya , sementara untuk kendaraan beroda empat pick-up Anda dapat menggunakan kendaraan beroda empat apapun yang adegan belakangnya merupakan kolam terbuka.


1. Mengenal Berbagai Jenis Mobil Pick-Up Penting Dilakukan Agar Sukses Menjalani Peluang Usaha Mobil Pick-Up


Mengenal Berbagai Jenis Mobil Pick-Up Penting Dilakukan Agar Sukses Menjalani Peluang Usaha Mobil Pick-Up

Baca Juga : 20 Peluang Usaha Kreatif Kaya Nilai Seni Booming 2017

Untuk memulai perjuangan menggunakan kendaraan beroda empat pick-up , banyak sekali pilihan kendaraan beroda empat sudah menanti Anda , menyerupai misalnya Suzuki Futura , Mitsubishi Colt L300 , Gran Max , Tata Super Ace , maupun Toyota Hilux.

Tergantung dari kebutuhan untuk apa kendaraan beroda empat pick-up tersebut akan digunakan , Anda dapat memilihnya berdasarkan masing-masing spesifikasi mesin serta harga yang sesuai dengan budget yang akan Anda keluarkan.


2. Sesuaikan Budget dengan Kebutuhan Agar Sukses Membuka Peluang Usaha Mobil Pick-Up


Tentunya Anda memerlukan modal untuk membeli terlebih dahulu satu buah mobil.


  • · Jika Anda memiliki budget kurang dari 100 juta rupiah , ada baiknya untuk membeli kendaraan beroda empat Suzuki Futura atau L300. Dengan biaya tidak terlalu besar , namun adegan kolam cukup luas , memiliki daya muat yang besar , serta mesin yang cukup baik.
  • · Namun kalau Anda menginginkan yang lebih baik , ada baiknya untuk memilih Daihatsu Gran Max yang harganya sedikit lebih tinggi ,yaitu sekitar 112-114 juta rupiah , namun baknya lebih luas dan dapat menerjang air banjir.
  • · Jika budget Anda lebih dari 190 juta rupiah , mungkin Anda dapat memilih Toyota Hillux , yang memang lebih elit dengan fitur lebih lengkap dibandingkan lainnya.



3. Membeli Mobil Pick-Up Bekas Dapat Menghemat Modal Peluang Usaha Mobil Pick-Up


Tidak perlu kendaraan beroda empat yang gres , kendaraan beroda empat tangan kedua pun cukup baik untuk memulai sebuah usaha. Apalagi harganya tentu lebih murah sehingga dapat meringankan modal yang perlu Anda keluarkan.

Namun , jangan asal murah , perhatikan hal-hal berikut ketika membeli kendaraan beroda empat pick-up second :



  • · Pastikan kepala kendaraan beroda empat dan kolam dalam keadaan lurus.
  • · Perhatikan dengan detail dan ketuk-ketuk kepala mobil. Pastikan bukan merupakan polesan akhir ukiran sebelumnya.
  • · Cek mesin dan kopling apakah masih bekerja dengan baik dan mulus.
  • · Mobil pick-up dengan materi bakar solar akan lebih murah perawatannya serta lebih berpengaruh dalam mengangkut barang yang berat
  • · Perhatikan kolam kendaraan beroda empat apakah sudah penyok-penyok atau masih mulus.



4. Berbagai Ide Bisnis Peluang Usaha Mobil Pick-Up : Jasa Angkut , Rental dll


Berbagai peluang perjuangan kendaraan beroda empat pick-up bertebaran dari mulai sektor industri kecil menuju menengah (UKM).

Contohnya saja menyerupai jasa angkut barang , berjualan barang kelontong , berjualan pakaian , makanan dari mulai bubur hingga tahu lingkaran , dan minuman menyerupai es krim.


5. Tenaga Karyawan yang Anda Butuhkan Dalam Peluang Usaha Mobil Pick-Up


Tenaga Karyawan yang Anda Butuhkan Dalam Peluang Usaha Mobil Pick-Up

Baca Juga : 20 Pedoman Sukses Peluang Usaha Percetakan

Anda tentunya akan membutuhkan karyawan yang akan membantu Anda menyukseskan urusan ekonomi kendaraan beroda empat pick-up , paling tidak ada 3 elemen yang Anda butuhkan , yaitu sopir yang bertanggung jawab mengoperasikan pribadi kendaraan beroda empat , teknisi untuk pemeliharaan kendaraan beroda empat , serta karyawan yang ditugaskan untuk mengelola order serta pembayaran.

Pembagian peran ini dilakukan sehingga nantinya Anda tidak terlalu kewalahan dalam mengelola urusan ekonomi ini.


6. Perawatan Mobil Pick-up Pada Peluang Usaha Mobil Pick-Up


Tentunya biar kendaraan beroda empat lebih abadi dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang , Anda perlu melaksanakan perawatan mobil.

Tiga hal berikut rasanya cukup sederhana untuk merawat kendaraan beroda empat pick-up :



  • · Mengganti Oli Secara Rutin : umumnya dilakukan setiap kendaraan beroda empat telah menempuh 3000-5000 kilometer. Pilih oli yang sesuai dengan kebutuhan mesin.
  • · Mengecek Cairan Radiator : jangan hingga kosong sebab dapat merusak mesin sebab terlalu panas , sehingga membahayakan pengemudi yang mengendarai.
  • · Membersihkan Filter Karburasi : kalau adegan ini kotor , maka yang akan terjadi ialah mesin sulit dihidupkan Hindari menggunakan hairdryer atau kompresor , sebaliknya gunakan sikat gigi secara manual untuk membersihkan kotoran.



7. Beban Maksimal Mobil Pick-Up Pada Peluang Usaha Mobil Pick-Up


Ingatlah walaupun kendaraan beroda empat pick-up memang diperuntukkan untuk mengangkut barang-barang berat , tetap saja kendaraan beroda empat memiliki beban maksimal yang dapat ditampung oleh kolam mobil.

Pada umumnya , beban kendaraan beroda empat maksimal ini berada pada rentang 700-1000 kilogram , tergantung kendaraan beroda empat yang Anda miliki.

Untuk lebih tepatnya , Anda dapat menanyakan spesifikasi kendaraan beroda empat ketika membelinya , sehingga Anda dapat memperkirakan barang apa saja yang kira-kira berpengaruh diangkut kendaraan beroda empat dan tidak merusak mobil.


8. Mencuci Mobil Dengan Benar Penting Dilakukan Pada Peluang Usaha Mobil Pick-Up


Jika Anda mencuci kendaraan beroda empat jenis apapun itu , ada baiknya untuk tidak menggunakan air sungai , hal ini akan menimbulkan cat kendaraan beroda empat mudah terkelupas sebab kandungan-kandungan dalam air sungai yang belum disaring bersih.

Juga jangan mencuci kendaraan beroda empat menggunakan sabun colek , baiknya Anda menginvestasikan uang pada shampoo kendaraan beroda empat dibandingkan harus mengecat ulang kendaraan beroda empat sebab rusak akhir dicuci menggunakan sabun colek.

Sering-seringlah mencuci kendaraan beroda empat sebab tentunya setelah digunakan seharian kendaraan beroda empat dapat berdebu dan terlihat kusam.


9. Jasa Angkut Barang Menggunakan Mobil Pick-Up Adalah Salah Satu Peluang Usaha Mobil Pick-Up


Jasa Angkut Barang Menggunakan Mobil Pick-Up Adalah Salah Satu Peluang Usaha Mobil Pick-Up

Baca Juga : 20 Hal Menjamin Keberhasilan Peluang Usaha Laundry

Salah satu manfaat yang paling banyak didapatkan dari memiliki kendaraan beroda empat pick-up ialah dapat digunakan untuk peluang perjuangan jasa angkut barang untuk orang-orang pindahan rumah yang membutuhkan atau ketika seseorang membeli perabotan gres yang harus diangkut menggunakan kendaraan beroda empat pick-up.

Peluang perjuangan ini cocok sekali untuk Anda yang memiliki toko furnitur sendiri atau Anda yang bersedia bekerja sama dengan toko tertentu.


10. Jualan Barang Kelontong di Mobil Pick-Up Adalah Salah Satu Peluang Usaha Mobil Pick-Up


Barang kelontong kebutuhan rumah tangga mulai dari sapu , panci , bejana , dan banyak sekali peralatan memasak kerap dijual menggunakan kendaraan beroda empat pick-up , dengan alasan ruangan yang cukup luas untuk menempatkan barang-barang berjualan , sehingga barang yang dijual pun lebih lengkap dan dapat memenuhi kebutuhan konsumen.


11. Distribusi Sayuran dan Buah Menggunakan Mobil Pick-Up Adalah Salah Satu Peluang Usaha Mobil Pick-Up


Salah satu peluang perjuangan lainnya yang mampu dilakukan dengan modal kendaraan beroda empat pick-up ialah mendistribusikan banyak sekali sayuran dan buah dari sumber menuju pedagang-pedagang kecil di warung atau di pasar.

Walau terlihat sepele , namun kendaraan beroda empat pick-up tentunya dapat mengangkut sangat banyak sayuran dan buah. Kelebihan lainnya ialah kendaraan beroda empat tidak dibebani terlalu berat sehingga lebih abadi dan perawatannya mudah.


12. Berjualan Baju dari Mobil Pick-Up Adalah Salah Satu Peluang Usaha Mobil Pick-Up


Berjualan baju di atas kolam kendaraan beroda empat pick-up juga cukup menarik. Pasalnya , baju jadi lebih tinggi terlihat dari tanah , sehingga akan terang terlihat oleh para pengunjung dan materi pakaian pun tidak mudah kotor terkena debu dari tanah.

Cukup banyak pula pengusaha yang kini menggunakan kendaraan beroda empat pick-up untuk berjualan pakaian sebab alasan kepraktisan sehingga tidak perlu lagi membuka lapak dan mempersiapkannya untuk menggantung banyak sekali baju.


13. Tahu Bulat Dadakan Dimasak di Mobil Pick-Up Adalah Salah Satu Peluang Usaha Mobil Pick-Up


Tahu Bulat Dadakan Dimasak di Mobil Pick-Up Adalah Salah Satu Peluang Usaha Mobil Pick-Up

Baca Juga : 20 Peluang Usaha Kuliner Laris Tahun 2017

Dengan semakin berkembangnya kreativitas masyarakat , kini kendaraan beroda empat pick-up pun sedang populer untuk dimanfaatkan sebagai peralatan untuk berjualan tahu lingkaran yang pribadi dimasak di kompor yang diletakkan di atas kendaraan beroda empat pick-up.

Jika dahulu tahu lingkaran kebanyakan dimasak di gerobak kemudian didiamkan dalam waktu lama sebelum ada yang membeli , penjualan tahu lingkaran yang dgorng dadakan ini cukup melejitkan pembeli sebab tahu akan diberikan sewaktu masih hangat dan bentuknya pun lingkaran sempurna.


14. Berjualan Minuman Lewat Mobil Pick-Up Adalah Salah Satu Peluang Usaha Mobil Pick-Up


Tidak hanya tahu lingkaran , minuman yang dijajakan menggunakan kendaraan beroda empat pick-up pun cukup menarik untuk dijadikan peluang usaha.

Minuman yang biasanya dijual antara lain es krim cone keliling juga es durian.
Karena sangat mudah berpindah-pindah , maka peluang perjuangan makanan dam minuman dapat menjangkau banyak konsumen.


15. Mengangkut Penumpang Dalam Jumlah Banyak Adalah Salah Satu Peluang Usaha Mobil Pick-Up


Di beberapa tempat , kendaraan beroda empat pick-up masih digunakan untuk mengangkut penumpang dalam jumlah banyak di adegan baknya.

Walaupun cukup efektif , namun sebaiknya kendaraan beroda empat pick-up tidak digunakan untuk hal ini kalau jarak tempuhnya cukup jauh sebab tentunya para penumpang akan merasa pegal ketika harus duduk di kolam , juga cukup berbahaya bagi anak-anak.


16. Promosikan Sebaik Mungkin Agar Memaksimalkan Peluang Usaha Mobil Pick-Up


Untuk meningkatkan efektifitas kerja kendaraan beroda empat pick-up , tentunya Anda dapat melaksanakan banyak sekali cara untuk mempromosikannya kepada orang-orang yang membutuhkan.

Salah satunya ialah dengan berbagi brosur di jalan atau secara online membuat sebuah website khusus yang menunjukkan penyewaan kendaraan beroda empat pick-up yang Anda miliki.

Dengan begitu , akan semakin banyak pesanan dari pelanggan sehingga kendaraan beroda empat pun termanfaatkan secara maksimal. Jangan remehk pula promosi dari ekspresi ke ekspresi yang cukup efisien serta ekonomis.


17. Kerjasama dengan Perusahaan Lain Untuk Memaksimalkan Peluang Usaha Mobil Pick-Up


Kerjasama dengan Perusahaan Lain Untuk Memaksimalkan Peluang Usaha Mobil Pick-Up

Baca Juga : 20 Peluang Usaha Agen Panen Jutaan Setiap Bulan

Jika dirasa kendaraan beroda empat pick-up Anda masih belum termanfaatkan dengan maksimal , Anda juga dapat bergabung dengan layanan transportasi online yang juga menyampaikan jasa angkut barang menggunakan kendaraan beroda empat pick-up.

Hal ini akan menambah kesempatan Anda untuk memanfaatkan kendaraan beroda empat yang Anda miliki.


18. Sewakan Dengan Harga Menjual Agar Peluang Usaha Mobil Pick-Up Bisa Bersaing


Biasanya , sebuah kendaraan beroda empat pick-up yang digunakan untuk pindahan akan disewakan dengan biaya sekitar 150-200 ribu rupiah seharian , hal ini biasanya sudah termasuk sopir dan bensin.

Tentunya biar urusan ekonomi Anda memiliki banyak pelanggan , terlebih dahulu Anda harus melaksanakan survey ke banyak sekali tentangan yang bersahabat di tempat Anda dan pasang harga yang menjual , menguntungkan baik bagi Anda maupun di mata pelanggan.


19. Jangan Lupa Bayar Pajaknya Penting Dilakukan Pada Peluang Usaha Mobil Pick-Up


Setiap harta benda berharga yang Anda miliki tentunya memiliki pajak yang harus dibayarkan secara tahunan.

Oleh sebab itu , jangan lupa untuk membayar pajaknya , sehingga perjuangan kendaraan beroda empat pick-up Anda tidak terganggu dengan penunggakan pajak yang dapat merugikan.


20. Mulai Dari Sekarang dan Terus Berusaha Pantang Menyerah Dalam Meraih Keuntungan Dari Peluang Usaha Mobil Pick-Up


Mulai Dari Sekarang dan Terus Berusaha Pantang Menyerah Dalam Meraih Keuntungan Dari Peluang Usaha Mobil Pick-Up

Baca Juga : Ide Peluang Usaha Lainnya

Setelah Anda memutuskan untuk memulai suatu perjuangan dengna kendaraan beroda empat pick-up , teruslah memanfaatkan kendaraan beroda empat semaksimal mungkin.

Usahakan untuk tetap merawat menyerupai penjelasan yang sudah disebutkan , sehingga kalau ingin menjual kembali , kendaraan beroda empat masih memiliki harga yang tinggi. Ataupun kalau tidak dijual memiliki masa pakai yang lebih lama.



Itulah 20 Kiat Sukses Membuka Peluang Usaha Mobil Pick-Up. Tertarik melakukannya? Mari persiapkan dari sekarang! Jangan lupa share link artikel ini di sosial media anda siapa tahu ada yang membutuhkan. Bagikan pendapat anda mengenai artikel ini di kolom komentar ya , terima kasih  atas share dan komentarnya :)


Referensi :

https://www.pinterest.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Truk
https://en.wikipedia.org/wiki/Pickup_truck
https://id.wikipedia.org/wiki/Penyewaan

Share this:

Disqus Comments