24 Peluang Usaha Minuman Modal Kecil Terbukti Laris Manis

24 Peluang Usaha Minuman Modal Kecil Terbukti Laris Manis

Blog Bisnis Indonesia | 24 Peluang Usaha Minuman Modal Kecil Terbukti Laris Manis - Peluang perjuangan minuman memang tidak ada habisnya. Apalagi di siang hari yang panas , semua orang menyerupai merasa perlu membeli sesuatu yang cuek dan segar untuk membasahi tenggorokan.



Beberapa pola minuman berikut mungkin dapat menjadi peluang perjuangan yang besar bagi Anda yang gres saja memulai berkecimpung di dunia urusan ekonomi minuman. Yuk kita simak apa saja jenis minuman tersebut.


1. Peluang Usaha Minuman Bubble Dingin Kemasan Gelas Cup  Aneka Rasa Coklat , Strawberry , Anggur , dll


Peluang Usaha Minuman Bubble Aneka Rasa


Minuman dengan bubble berwarna hitam di dalamnya memang sudah lama ada , namun dengan dibukanya aneka macam gerai Cha Time di Indonesia , membuat minuman dengan bubble ini kembali populer dan kembali banyak orang membuka perjuangan kecil-kecilan untuk minuman bubble.

Berbagai rasa pun dapat dipilih oleh para konsumen , sebab rata-rata bubble yang terbuat dari tepung tapioka dan agar-agar ini memang cocok untuk disajikan bersama dengan aneka macam macam rasa , dari mulai teh susu hingga rasa kekinian menyerupai taro dan greentea.

Cocok sekali jikalau Anda membuka gerai minuman bubble di kantin sekolah atau kampus yang ramai dikala jam istirahat siang. Dengan penjualan sebesar 7.000-9.000 rupiah per gelasnya , dalam satu bulan Anda dapat mencapai omset hingga 9.000.000 rupiah. Cukup menarik , bukan?


2. Ide Bisnis Peluang Usaha Minuman Gelas Cup Capuccino Cincau Dingin Modal Kecil Rp 300rb


Peluang Usaha Minuman Bubble Aneka Rasa


Minuman cincau dengan gula aren sudah biasa. Namun cincau yang digabungkan dengan rasa minuman modern menyerupai capuccino dan vanilla latte? Wah , ini ialah suatu terobosan yang patut dicoba dikala memulai urusan ekonomi minuman.

Cincau yang diparut menjadi irisan kecil yang mudah masuk sedotan ini biasa dijual dengan harga 5.000-7.000 rupiah per gelasnya. Seorang pedagang capucino cincau (capcin) mengaku dapat meraup keuntungan hingga 3.000.000 rupiah per bulan.


3. Ide Bisnis Peluang Usaha Minuman Unik Teh Tarik


Peluang Usaha Minuman Teh Tarik


Teh tarik merupakan gabungan antara teh dan susu yang dicampurkan dengan cara menuangkannya berkali-kali di dua buah cangkir hingga berbusa dan temperaturnya mendingin. Teh tarik sebenarnya berasal dari negeri jiran , namun akhir-akhir ini juga banyak diminati oleh orang Indonesia.

Karena meningkatnya peminat , urusan ekonomi teh tarik pun cukup menjanjikan. Dengan modal yang tidak terlalu banyak , seorang pedagang teh tarik yang kini memiliki tiga buah gerai dapat meraup omset sekitar 10.000.000 rupiah per bulan.


4. Ide Bisnis Peluang Usaha Minuman Unik Terbaru Teh Greentea Matcha dan Ocha


Peluang Usaha Minuman Greentea Matcha dan Ocha



Para mahasiswa pasti pernah menjumpai pedagang minuman yang biasanya terdiri dari 3 macam , yaitu greentea , taro , dan teh susu. Minuman ini dibuat dari bubuk yang dicampurkan dengan gula , susu , air dan es sehingga sangat menyegarkan untuk diminum di siang hari.

Minuman jenis ini memang sedang populer di kalangan anak muda , satu buah gerainya dapat mencapai balik modal dalam waktu yang singkat dengan keuntungan mencapai 5.000.000 rupiah per bulannya. Makara untuk Anda yang muda dan ingin berbisnis di kalangan anak muda , pilihan yang tepat bukan?


5. Peluang Usaha Minuman Unik Terbaru Sari Tebu Asli Modal Kecil Rp 300rb


Peluang Usaha Minuman Sari Tebu Asli



Semakin hari orang-orang juga mulai semakin memperhatikan kesehatan dengan tidak meminum terlalu banyak minuman yang mengandung gula.

Salah satu alternatif pilihannya ialah tebu perasan yang sudah manis secara alami. Tebu juga mengandung antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh.

Untuk memulai urusan ekonomi tebu , hanya diharapkan alat pemeras tebu dan gelas serta materi berupa batang tebu yang baka hingga seminggu setelah dipotong serta sedikit es untuk menyegarkan di siang yang panas.


6. Peluang Usaha Minuman Dingin Teh Manis


Peluang Usaha Minuman Teh Manis
Artikel Terkait : Ide Peluang Usaha Lainnya

Mungkin tidak ada orang Indonesia yang sewaktu masa sekolahnya belum pernah mencoba minuman teh manis dengan es yang biasa dibeli sepulang sekolah. Hingga sekarang pun , rasanya teh manis masih menjadi primadona dalam berbisnis minuman.

Dengan harga sekitar 3.000-5.000 rupiah saja per gelasnya , seorang pebisnis teh manis dapat meraup omset hingga mencapai 6.000.000 rupiah per bulannya.


7. Peluang Usaha Minuman Unik Terbaru Pisang Ijo Modal Kecil Rp 300rb


Peluang Usaha Minuman Pisang Ijo


Pisang Ijo merupakan minuman asli Indonesia yang berasal dari Makassar. Biasanya disajikan dengan bubur sumsum dan sirup manis sehingga membuatnya menjadi cemilan yang sehat dan bergizi.

Seorang ibu di Lombok berjulukan Riezka Rahmatina yang telah menggeluti perjuangan urusan ekonomi pisang ijo semenjak tahun 2008 kini telah memiliki ratusan gerai dengan omset sekitar 10 miliar per bulannya. Asalkan pisang yang disajikan berkualitas dan masih dalam keadaan segar , urusan ekonomi pisang ijo ini memang sangat cerah prospeknya.


8. Peluang Usaha Minuman Ringan Jus Buah Segar


Peluang Usaha Minuman Jus Buah Segar


Jus buah yang pribadi diblender di tempat sehingga lebih segar dan alami memang lebih baik dibandingkan jus yang diproduksi pabrikan , sebab tanpa pengawet pula. Bisnis jus buah segar sudah banyak pula merambah di perumahan-perumahan.

Dengan gerai kecil atau ruangan seluas 3x3 meter saja , Anda sudah mampu memulai urusan ekonomi jus buah. Di kota besar , segelas jus buah dihargai sekitar 7.000-12.000 rupiah. Harga paling mahal biasanya untuk buah yang memang mahal , atau jikalau konsumen ingin mencampurkan satu buah dengan buah lainnya.


9. Ide Bisnis Peluang Usaha Minuman Ringan Es Dawet


Peluang Usaha Minuman Es Dawet


Es dawet yang berasal dari Jawa Tengah ini juga menjadi peluang perjuangan minuman yang cukup menjanjikan. Seorang pengusaha es dawet di Sumatera , memiliki keuntungan bersih dari berjualan es dawet asli Banjarnegara ini hingga kira-kira mencapai 2.250.000 rupiah per bulan , sudah dipotong dengan biaya operasional dan gaji karyawan. Menarik , ya?


10. Ide Bisnis Peluang Usaha Minuman Segar Es Cincau


Peluang Usaha Minuman Cincau


Cincau yang dibuat dari daun cincau ini memang terlihat sangat menyegarkan di hari yang panas , dengan warnanya yang hijau renta serta aneka macam warna lain dari sirup atau gula yang menyertainya.

Seorang pedagang cincau gerobak mengaku telah meraup omset hingga 2.000.000 rupiah per bulan di tahun 2016 , yang menunjukan bahwa masih banyak pula peminat cincau di negeri ini , walaupun sudah muncul perjuangan cincau yang lebih modern menyerupai halnya capuccino cincau.


11. Peluang Usaha Minuman Segar Es Teler


Peluang Usaha Minuman Es Teler


Salah satu gerai es teler yang paling terkenal di Indonesia ialah es teler 77. Telah memiliki sekitar 180 gerai di Indonesia , es teler merupakan santapan yang sangat pas apalagi untuk berbuka puasa atau di siang hari yang panas.

Dengan bahan-bahan yang mampu didapatkan secara lokal , urusan ekonomi es teler pun banyak membantu para petani lokal yang menanamkan bahan-bahan pembuat es teler.


12. Peluang Usaha Minuman Es Krim


Peluang Usaha Minuman Es Krim


Tidak hanya tahu lingkaran yang kini dijual menggunakan kendaraan beroda empat kolam , es krim pun sudah ada yang dijual menggunakan kendaraan beroda empat kolam terbuka.

Dijual dengan harga 3000 rupiah untuk cone kecil dan 5000 rupiah untuk yang lebih besar , di tanah Bandung es krim keliling ini cukup laku di hari yang terik.


13. Peluang Usaha Minuman Segar Es Doger


Peluang Usaha Minuman Es Doger


Campuran antara es krim , pacar cina , tape , ketan , roti dan susu kental manis yang satu ini memang sulit untuk ditolak.

Jika memulai urusan ekonomi ini pun Anda tidak akan memerlukan banyak biaya , serta dapat menghasilkan keuntungan sekitar 2.000.000 rupiah per bulan.


14. Ide Bisnis Peluang Usaha Minuman Ringan Kopi Dingin


Peluang Usaha Minuman Kopi Dingin


Bagi para karyawan kantor yang sibuk , meminum kopi di pagi hari menjadi suatu rutinitas yang tidak mampu ditinggalkan. Usaha minuman kopi pun sangat tepat dibuka di pagi hari dengan lokasi yang strategis dekat dengan tempat yang ramai.

Apalagi , kini juga sudah mulai menjamur aneka macam kafe anak muda yang menyediakan internet serta kopi yang nikmat sehingga dapat menutup hari dengan sempurna.


15. Peluang Usaha Makanan dan Minuman Es Potong


Peluang Usaha Minuman Es Potong


Es potong sebenarnya sudah mulai berkembang semenjak puluhan tahun lalu , namun hingga dikala ini masih ada penjualnya , dan biasanya si penjual tersebut juga sudah mulai renta sebab berjualan dari masa muda.

Namun , es potong tidak pernah kehilangan peminatnya , apalagi para generasi 90-an yang sangat dekat dengan aneka macam rasanya , menyerupai kelapa muda , alpukat , cokelat , dan lain-lain.


16. Peluang Usaha Minuman Gelas Berbagai Olahan Durian


Peluang Usaha Minuman Berbagai Olahan Durian


Terdapat dua jenis insan di dunia ini , yang sangat suka durian , dan yang sama sekali tidak tahan bahkan hanya dengan mencium baunya. Buah yang musiman ini memang banyak dicari pecintanya ketika animo durian datang.

Berbagai minuman dari mulai es durian hingga sop durian dapat disajikan untuk para pecinta durian yang sangat banyak di negeri ini. Prospek bisnisnya pun cukup cerah bagi Anda yang gres memulai usaha.


17. Peluang Usaha Minuman Kemasan Susu Kedelai Aneka Rasa Coklat , Strawberry , Melon , dll


Peluang Usaha Minuman Susu Kedelai


Susu yang satu ini memang unik , sebab bukan bersumber dari protein hewani , namun dari kacang kedelai yang telah direbus , dihancurkan dan disaring.

Susu kedelai kini sudah berkembang dengan aneka macam macam rasa , menyerupai rasa strawberry , anggur , cokelat , dsb. Bisnis ini dapat dilakukan mulai dari rumah sendiri , hanya dengan menjualnya sekitar 3.000-5.000 rupiah , omset yang Anda dapat mampu mencapai hingga 4.000.000 rupiah per bulan.


18. Peluang Usaha Minuman Ringan Kelapa Muda


Peluang Usaha Minuman Kelapa Muda


Buah pantai yang satu ini memang menyegarkan sekaligus dapat mengeluarkan racun pada tubuh. Bisnis kelapa muda juga tidak kalah dengan minuman lainnya , di setiap tempat pasti Anda sangat mudah menemukan penjual es kelapa muda.

Walaupun sudah banyak orang yang memulai perjuangan ini , Anda tidak perlu khawatir. Tinggal mencari kawasan yang kira-kira belum terjangkau kelapa muda , dan dijamin keesokan hari dikala Anda mulai menjalankan perjuangan kelapa muda , orang-orang akan ramai berdatangan.


19. Peluang Usaha Minuman Jeruk Segar


Peluang Usaha Minuman Jeruk Segar


Jeruk segar biasanya dapat digabungkan dengan kedai es kelapa muda , namun mampu juga bersama jus buah segar.

Minuman yang satu ini memang memiliki rasa manis sedikit asam yang sangat menyegarkan tenggorokan di siang hari. Melihat warnanya yang cerah juga membuat konsumen merasa ingin terus dan terus meminumnya lagi.


20. Peluang Usaha Minuman Sekoteng


Peluang Usaha Minuman Sekoteng


Jika Anda lebih nyaman bekerja di malam hari , mungkin membuka perjuangan sekoteng dapat menjadi alternatif yang baik.

Seorang pedagang sekoteng gerobak dapat mencapai omset hingga 2 juta rupiah per bulannya , dan dapat meningkat seiring dengan berjalannya waktu.



21. Peluang Usaha sebagai Agen , Distributor Grosir Minuman Ringan Kemasan Gelas Cup Maupun Botol


peluang perjuangan biro minuman kemasan botol maupun cup gelas


Kelebihan dari minuman ringan kemasan selain baka juga fleksibel untuk aneka macam macam keperluan. Variasi rasa yang banyak juga menjadi daya tarik tersendiri.

Minuman kemasan yang paling banyak diminati antaranya susu , teh , kopi , rasa jus buah maupun sari buah , sari kelapa , jelly , sirup , yogurt , maupun jamu.

Untuk memulai perjuangan sebagai biro maupun distributor grosir minuman ringan kemasan yang pertama kali dilakukan ialah tentu saja mencari pemasok dan memilih produk yang tepat. Utamakan menjual minuman kemasan yang sudah banyak digemari masyarakat sehingga mudah untuk menjualnya menyerupai dari produsen besar garuda , wings , aqua , 2 tang , indofood , dll.

Keuntungan yang diperoleh dari setiap buah minuman kemasan mungkin termasuk kecil , tetapi sebab biro dan distributor ialah tempat banyak pengecer minuman kemasan berbelanja , jadi tinggal mainkan perkalian saja. Keuntungan puluhan juta pun mampu didapatkan dalam sebulan.


22. Peluang Usaha Franchise Waralaba Aneka Minuman 


peluang perjuangan franchise waralaba minuman mendem duren


Franchise waralaba minuman menyerupai halnya makanan banyak kelasnya mulai dari kelas kaki lima hingga kelas mall atau sentra perbelanjaan. Apapun kelasnya yang terpenting dari setiap urusan ekonomi ialah dapat memperlihatkan keuntungan yang maksimal bagi pemiliknya.

Beberapa pola franchise minuman yang sangat familiar dan sukses adalah cha time ,baskin robins , sour sally , tongdji , gopek , teh enak , mendem duren. Di setiap kawasan tentunya banyak franchise minuman yang terkenal dan prospek.

Jika anda memutuskan untuk membeli franchise waralaba minuman baik yang terkenal di kawasan anda atau yang sudah umum familiar , anda harus menyiapkan budget paling kecil sekitar 3 juta.

Lalu bagaimana dengan keuntungannya? Omset yang akan anda hasilkan tentu saja mampu berkali-kali lipat dari modal awal tergantung pada lokasi jualan dan banyaknya penjualan. Bukan mustahil jikalau penjualan anda sangat rupawan maka dalam waktu kurang dari 1 bulan anda sudah balik modal.



23. Peluang Usaha Minuman Es Coklat


peluang perjuangan minuman coklat


Coklat dapat diolah menjadi makanan dan minuman yang hampir semua orang pasti suka. Minuman es coklat tidaklah sulit untuk menemukan peminatnya , sebab memang pasarnya sudah ada.

Contoh sukses peluang perjuangan minuman es coklat sudah banyak , salah satunya ialah My Choco milik Emmi Yati yang kini sudah memiliki banyak kemitraan franchise.

Dengan investasi booth paling murah 3 juta sudah lengkap dengan booth , dan peralatan operasional , dengan harga jual 8 ribu per cup , tergantung penjualan mampu ballik modal dalam 1 hingga 3 bulan. Bagaimana , apakah anda tertarik?



24. Peluang Usaha Depot Air Minum Isi Ulang


peluang perjuangan depot air minum isi ulang


Air minum isi ulang ada banyak macamnya yaitu air isi ulang biasa , air RO alias Reverse Osmosis , air mineral bermerk menyerupai aqua , cleo , vit , dll dan yang terbaru ialah miracle water alias air kangen water.

Untuk memulai perjuangan depot air minum isi ulang uang yang dikeluarkan memang cukup besar yaitu mulai jutaan rupiah untuk air mineral bermerk sebab tidak membutuhkan mesin.Sampai puluhan juta rupiah untuk perjuangan miracle water alias kangen water dengan analisa balik modal selama 1 tahun.

Modal paling kecil yang anda keluarkan anda mampu memiliki perjuangan air mineral bermerk  sedangkan untuk  modal yang paling besar dibutuhkan untuk perjuangan miracle water kangen water sebab mesinnya khusus dan harga mesinnya memang paling mahal daripada mesin air isi ulang yang lain.

Kelebihan dari perjuangan depot air minum isi ulang ini ialah kontinuitasnya karena Setiap hari orang membutuhkan air minum , jikalau habis maka akan memesan lagi. Apalagi  pada zaman sekarang ini semua orang ingin yang praktis apalagi jikalau ada opsi lebih sehat , murah , serta mudah.



Demikian 24 Peluang Usaha Minuman Modal Kecil Terbukti Laris Manis semoga membantu dan memperlihatkan banyak manfaat.

Jangan lupa share link artikel ini di sosial media anda siapa tahu ada yang membutuhkan. Bagikan pendapat anda mengenai artikel ini di kolom komentar ya , terima kasih  atas share dan komentarnya :)


Referensi :

https://id.wikipedia.org/wiki/Minuman
https://id.pinterest.com

Share this:

Disqus Comments