Laundry Untuk Ibu rumah tangga

Laundry Untuk Ibu rumah tangga

Blog Bisnis Indonesia |
Peluang Usaha ~ seorang pengusaha yang tercatat sebagai orang terkaya di dunia yang berjulukan Bill Gates pernah mengatakan bahwa “ Berubahlah dengan cepat atau anda akan mati tergilas keadaan”. Kalimat ini sangatlah sempurna untuk menggambarkan betapa dunia ini berjalan dengan sangat cepat dengan banyak sekali perkembangan dan peradaban yang semakin maju. Perubahan ini mampu membuat seseorang menjadi lebih baik atau justru kemudian tergusur sebab tergilas keadaan.

Peradaban insan yang menuntut serba cepat diberbagai bidang telah memunculkan banyak sekali wangsit urusan ekonomi yang sangat potensial untuk dijadikan peluang perjuangan urusan ekonomi rumahan. Orang yang kreatif akan memandang ini sebagai sebuah kesempatan. Dan ini pulalah yang terjadi pada bisnia laundry kiloan. Pada beberapa decade silam , urusan ekonomi laundry kiloan memang tak sejaya sekarang sebab pada ketika itu laundry lebih erat untuk mereka kalangan elit menengah keatas atau para mahasiswa. Namun , seiring dengan perubahan peradaban insan yang ditunjang dengan kemajuan teknologi , insan ingin serba cepat termasuk dalam hal mencuci pakaian.

 Laundry Untuk Ibu rumah tangga


Tidak heran bila kemudian peluang perjuangan rumahan laundry mulai bertebaran di pedesaan. Laundry kini tidak hanya diperlukan oleh mereka orang orang kaya , karyawan bergaji tinggi atau mahasiswa. Kini , warga telah terbiasa dengan laundry sebab dirasa lebih mudah , cepat , serta lebih rapi. Di Jogja misalnya , laundry telah mnjalar sampai ke pedesaan dengan keuntungan yang sangat menggiurkan bahkan sudah ada yang mem-franchisekan urusan ekonomi laundry.

Modal yang diperlukan memang mampu dikatakan tidak terlalu besar. Anda hanya perlu menyediakan mesin basuh yang tidak harus dalam kondisi gres , setrika dan pengharum. Dengan modal 5 juta , anda sudah mampu menjalankan urusan ekonomi ini. Untuk harga jasa ini dihitung per Kg pakaian. Perhitungan ini akan berbeda beda tergantung jenis pakaian atau bahan. Rata – rata harga per Kg pakaian ialah Rp. 5.500. Dan akan lebih mahal untuk jenis jenis lain menyerupai korden , spray atau materi lain yang tebal.

Agar lebih terperinci , mari kita hitung perolehan laba ruginya berikut ini :
Pengeluaran perbulan anggaplah Rp. 2 juta termasuk pegawai , listrik , serta materi pewangi.
Asumsi jikalau tiap hari ada sekitar 50 Kg maka didapat omzet penghasilan kotor %0 Kg x 5.500 = Rp. 275.000 / hari , maka dalam waktu satu bulan didapat pendapatan kotor sebesar Rp. 275.000 x 30 = Rp. 8. 250.000 / bulan sehingga pendapatan bersih yang didapat ialah sebesar Rp. 6. 250.000 , nilai yang lumayan bukan?

Dari analisa peluang perjuangan singkat diatas , anda pastinya sudah dapat menmbayangkan betapa peluang perjuangan laundry sangatlah menguntungkan dan menjanjikan. Namun demikian , perlu juga anda melaksanakan beberapa hal penting menyerupai survey daerah , survey keadaan masyarakat dan tentunya promosi yang mengena.

Jika anda ingin menjalankan urusan ekonomi ini dengan modal peluang perjuangan franchise , silahkan anda mampu membuka jasa franchise yang bertebaran di internet.


Saya kira demikianlah artikel perihal Peluang Usaha Bisnis RUmahan Laundry Yang menguntungkan , agar dapat bermanfaat untuk anda. Salam sukses bersama wirausaha.

Share this:

Disqus Comments