Peluang Usaha Sampingan Rumahan Kuliner Yang Menguntungkan

Peluang Usaha Sampingan Rumahan Kuliner Yang Menguntungkan

Blog Bisnis Indonesia |
Peluang Usaha ~ Makanan merupakan salah satu kebutuhan mendasar bagi makhluk hidup. Tidak ibarat makhluk lain , insan memiliki daya cipta , rasa dan karsa sehingga seringkali memiliki selera makan yang berbeda. Hal ini pula yang kemudian membuat peluang perjuangan makanan atau masakan menjadi begitu bervariasi. Bisnis makanan menjadi tambahan dan pemenuh kebutuhan bukan hanya untuk mengenyangkan perut insan namun juga memenuhi kebutuhan insan sesuai dengan selera masing masing. 


Menilik kepada perkembangan masakan indonesia , indonesia terkenal dengan banyak sekali tabiat dan budaya. Setiap tabiat atau kebudayaan memiliki variasi makanan khas tradisional yang begitu beragam , sehingga tidak heran kalau perjuangan masakan mampu memiliki variasi yang sangat beragam dan tentunya masih sangat mungkin untuk dijadikan sebagai peluang perjuangan yang sangat potensial. Ditambah lagi dengan kekayaan alam indonesia yang sangat sangat banyak sehingga banyak sekali resep masakan baik tradisional maupun resep gres yang menyerap dari resep luar negeri. 

Peluang Usaha Sampingan Rumahan Kuliner Yang Menguntungkan
forum.kompas.com

Peluang perjuangan masakan juga dikenal sebagai urusan ekonomi yang tidak pernah mati. Keuntungan yang didapat terbilang lumayan besar karena mampu mencapai 100% dari total modal yang dikeluarkan. Hal ini tidak mengherankan apabila ada pengusaha yang sukses menjalankan urusan ekonomi masakan dengan sangat cepat. Ambil teladan yakni Firmansyah pemilik Tella kress yang dapat membuka 250 Gerai dalam kurun waktu 11 bulan. Ada juga seorang wanita yang berhasil mejalankan urusan ekonomi masakan dengan omzet 850 juta perbulan dari peluang perjuangan masakan pisang ijo asal makasar. Keuntungan ini benar - benar menggiurkan namun butuh ketekunan serta pengelolaan yang teliti.

Berikut ini akan gue sampaikan beberapa jenis peluang perjuangan masakan yang menguntungkan untuk anda. 

Peluang Usaha Sampingan Rumahan Kuliner Yang Menguntungkan


Peluang perjuangan masakan Rumah Makan


Bagi anda yang terbiasa dengan masak - memasak mungkin tidak ada salahnya kalau menjalankan urusan ekonomi masakan rumah makan. Bisnis ini masih sangat potensial untuk dijalankan mengingat masih banyaknya jenis makanan yang mampu di tawarkan kepada masyarakat. Anda mampu memperlihatkan makanan tradisional khas Indonesia atau makanan umum hingga makanan dari barat.

Membuka rumah makan yakni salah satu jenis peluang perjuangan masakan yang mampu memakan modal yang cukup banyak. Diantaranya yakni biaya sewa tanah dan bangunan hingga peralatan peralatan untuk masak maupun untuk penghidangan. Jika anda memiliki modal lebih , tidak ada salahnya kalau anda menjalankan perjuangan masakan ini karena mampu sangat menguntungkan dan bukan tidak mungkin akan membuka keran uang yang sangat banyak untuk anda. Anda pun mampu menyebabkan peluang perjuangan ini menjadi model franchise atau waralaba dan tentunya ini akan menambah pundi - pundi penghasilan anda. 

Peluang Usaha Kuliner Cathering

Manusia merupakan makhluk yang mengingingkan segalanya serba instan. Setelah kemarin gue membahas problem peluang perjuangan laundry kiloan dimana karena munculnya yakni faktor "instan" , pun begitu pula pada kasus masakan cathering. Orang - orang kini lebih memilih jasa cathering untuk program - program penting ibarat hajatan pernikaha , ulang tahun kantor atau pun program aktivitas lain yang membutuhkan makanan dalam jumlah besar.

Jika dahulu orang biasanya lebih memilih memasak sendiri dengan meminta perlindungan kepada tetangga untuk menjamu para tamu di program hajatan kini orang lebih memilih untuk memesan makanan catering yang lebih mudah dan praktis. Ini tentu menjadi peluang tersendiri bagi mereka yang hobi memasak. Bisnis ini juga dapat diintegrasikan dengan urusan ekonomi lain ibarat sewa tarub , sound sistem atau event organizer dan weeding organizer.

Modal yang digunakan tergantung dari skala perjuangan yang akan dijalankan. Jika anda memiliki modal yang pas pasan maka anda mampu menggunakan peralatan masak seadanya serta ruangan dapur yang biasanya anda gunakan untuk masak sehari - hari. Namun kalau anda memiliki modal besar yang sudah mengarah kepada urusan ekonomi profesional , maka anda perlu membeli barang barang peralatan yang memudahkan kinerja anda. Selain itu jangan lupa untuk meminta uang muka semoga tidak terjadi penghapusan yang tentunya akan merugikan anda. Bisnis model ini minim resiko dan potensial untuk dijalankan asalkan anda mampu menjaga kualitas masakan semoga kepercayaan masyarakat kepada catering anda tidak luntur. 

Peluang Usaha Makanan Ringan


Peluang urusan ekonomi ini tergolong sangat menggiurkan. Seorang ibu yang berasal dari Bantul Berhasil menjalankan perjuangan rempeyek yang omzetnya mampu mencapai 300 juta perbulan padahal awalnya ia hanyalah buruh. Ada juga yang berhasil menjalankan perjuangan makanan ringan emping yang sukses membukukan omzet hingga ratusan juta rupiah perbulan.

Anda mampu menjalankan urusan ekonomi ini dengan modal seadanya. Mulailah membuat makanan ringan yang unik dari materi makanan tertentu , kemudian tawarkan kepada kenalan anda terlebih dahulu. Usahakan penawaran tersebut anda jadikan sebagai review atau tolak ukur dari pelayakan makanan ringan anda. Jika makanan yang anda produksi memang enak maka tentu secara otomatis biasanya mereka akan meminta lagi serta mau membelinya. Ini yakni salah satu peluang perjuangan masakan yang tak kalah menggiurkan dibanding perjuangan properti. 

Tiga jenis peluang perjuangan masakan diatas yakni teladan contoh perjuangan masakan yang paling sering dijalankan. Dan terbukti telah mencetak banyak pengusaha dan jutawan gres di jagad bisnis. Dan bukan suatu kemustahilan kalau anda yakni calon pengusaha sukses selanjutnya dari perjuangan masakan ini.

Saya kira demikianlah artikel tentang Peluang Usaha Sampingan Rumahan Kuliner Yang Menguntungkan , semoga ada manfaatnya dan salam sukses. 

Share this:

Disqus Comments