20 Peluang Usaha Kreatif Kaya Nilai Seni Booming 2017

20 Peluang Usaha Kreatif Kaya Nilai Seni Booming 2017

Blog Bisnis Indonesia | 20 Peluang Usaha Kreatif Kaya Nilai Seni Booming 2017 Untuk Anda yang Cinta Kesenian - Semenjak adanya revolusi mental , industri kreatif mulai digadang-gadangkan sebagai bentuk peluang perjuangan yang sangat cocok dikembangkan di Indonesia.


Dinamakan industri kreatif sebab dalam proses pembuatan produk terdapat proses kreatif menyerupai mendesain dan menggambar atau melukis , menyerupai halnya 20 peluang perjuangan kreatif berikut :


1. Print 3D Ide Bisnis Peluang Usaha Kreatif Inovatif


Print 3D Peluang Usaha Kreatif Kaya Nilai Seni

Artikel Terkait : 20 Pedoman Sukses Peluang Usaha Percetakan

Mencetak menggunakan media kertas sudah biasa , namun bagaimana halnya kalau suatu benda dapat dicetak secara 3 dimensi , membentuk menyerupai aslinya? Ini gres salah satu peluang perjuangan kreatif yang dapat Anda coba geluti.

Walaupun terbilang gres , namun beberapa orang sudah mulai menyebarkan urusan ekonomi ini. Menarik memang ketika hasil print dapat diwarnai dan dapat digunakan untuk banyak sekali hal , menyerupai hadiah atau suvernir.

Print 3 dimensi ini menggunakan printer khusus yang membutuhkan waktu lebih lama untuk mencetak sebuah objek.


2. Daur Ulang Plastik Peluang Usaha Rumahan Kreatif Kaya Nilai Seni 


Daur Ulang Plastik Peluang Usaha Kreatif Kaya Nilai Seni


Prihatin melihat kondisi lingkungan dengan sampah yang tidak terhitung lagi jumlahnya? Sedih melihat banyak sekali sampah plastik mengambang di lautan dan mencemari lingkungan?

Mungkin Anda dapat mencoba peluang perjuangan kreatif yang satu ini : daur ulang plastik yang dirangkai membentuk tas atau barang lainnya yang berguna.

Modalnya mampu dibilang cukup murah sebab memanfaatkan plastik daur ulang. Dari modal yang kecil , keuntungan yang Anda dapatkan mampu berlimpah ruah.


3. Rajutan Tangan Ide Bisnis Peluang Usaha Rumahan Kreatif Kaya Nilai Seni 


Rajutan Tangan Peluang Usaha Kreatif Kaya Nilai Seni

Artikel Terkait : 20 Peluang Usaha Agen Panen Jutaan Setiap Bulan

Bagi Anda yang senang merajut , pasti memiliki benang-benang yang belum dirajut hasil sisa proses merajut sebelumnya. Jangan didiamkan saja , jadikanlah hal ini sebagai salah satu peluang perjuangan kreatif yang dapat Anda jalankan.

Bisnis rajutan memang terkadang memakan waktu lebih lama dari mulai konsumen memesan sampai rajutan tamat , namun harga yang ditawarkan cukup mahal pula , sebanding dengan sulitnya memfokuskan diri untuk merajut dan meniti pola.


4. Puding 3D Contoh Peluang Usaha Industri Kreatif Inovatif


Puding 3D Peluang Usaha Kreatif Kaya Nilai Seni

Artikel Terkait : 20 Peluang Usaha Es Rumahan Modal Kecil Paling Diminati

Bisnis puding susu mungkin sudah biasa , berbeda halnya dengan puding 3D. Pernah melihat jelly transparan yang didalamnya ada banyak sekali macam hiasan 3 dimensi?

Inilah salah satu peluang perjuangan kreatif bagi Anda yang cinta seni. Terdapat trik tersendiri untuk membuat puding 3D.

Pertam-tama , puding transparan dibuat , lalu kemudian disuntikkan dengan banyak sekali macam warna di dalamnya , sehingga membentuk objek 3 dimensi menyerupai bunga dan daun yang karam di dalam puding.


5. Perhiasan Wanita Contoh Ide Bisnis Peluang Usaha Rumahan Kreatif Kaya Nilai Seni 


Perhiasan Wanita Peluang Usaha Kreatif Kaya Nilai Seni


Untuk Anda yang menyukai barang-barang Do It Yourself , terutama pelengkap , peluang perjuangan kreatif yang satu ini perlu Anda coba. Modalnya hanya 3 : manik-manik , benang , dan kreativitas.

Manik-manik juga dapat diganti dengan materi lain , menyerupai misalnya salah satu pekerja seni yang menggunakan kertas yang digulung tebal untuk menggantikan manik-manik sebagai materi pembuatan gelang.

Bisnis kreatif ini juga cukup menarik minat para wanita , sebab siapa yang tidak senang bila diberikan pelengkap cantik dan unik.


6. Daur Ulang Pakaian Contoh Peluang Usaha Industri Kreatif Inovatif


Daur Ulang Pakaian Peluang Usaha Kreatif Kaya Nilai Seni

Artikel Terkait : 20 Hal Menjamin Keberhasilan Peluang Usaha Laundry

Punya segudang pakaian bekas yang masih terlihat cukup baik dan sayang dibuang? Bisniskan saja menjadi daur ulang pakaian.

Ada banyak sekali macam cara untuk mendaur ulang pakaian , dari mulai menggabungkan beberapa materi yang terlihat cocok untuk digabung , sampai mengubah bentuknya dengan memotong dan menjahit kembali menjadi model yang sedang populer.

Untuk mendaur ulang pakaian , tentunya diharapkan keahlian khusus di bidang jahit-menjahit sehingga daur ulang terlihat lebih keren dari model sebelumnya. Bisnis kreatif yang satu ini juga cukup menjanjikan keuntungan yang besar dari modal yang kecil bahkan nol.


7. Buket Bunga Artifisial Ide Bisnis Peluang Usaha Kreatif Kaya Nilai Seni 


Buket Bunga Artifisial Peluang Usaha Kreatif Kaya Nilai Seni


Berbagai macam momen yang membahagiakan selalu disertai dengan bunga , menyerupai wisuda , perayaan ulang tahun , perayaan kelulusan , dan sebagainya. Hal ini menjadi peluang yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Karena itu , banyak mahasiswa atau anak muda yang memulai peluang perjuangan buket bunga artifisial , menggunakan kain flanel atau materi lainnya , sehingga buket bunga yang diberikan pada orang yang sedang berbahagia tidak mudah layu dan dapat disimpan sampai lama.


8. Karikatur Wajah Contoh Cara Pemanfaatan Peluang Usaha Kreatif Inovatif


Karikatur Wajah Peluang Usaha Kreatif Kaya Nilai Seni


Peluang perjuangan kreatif yang produknya berupa karikatur wajah juga kini sedang tren dan banyak peminatnya.

Biasanya karikatur diberikan kepada seseorang di hari spesialnya , baik itu ulang tahun , wisuda , ijab kabul , dan lainnya. Para seniman yang berilmu melukis sangat sempurna untuk menggeluti dunia urusan ekonomi ini.


9. Agenda Tahunan Custom Ide Bisnis Peluang Usaha Industri Kreatif Kaya Nilai Seni 


Agenda Tahunan Custom Peluang Usaha Kreatif Kaya Nilai Seni


Setiap dimulainya pergantian tahun , peluang urusan ekonomi kreatif berupa kegiatan tahunan mulai meningkat penjualannya. Para pegiat industri kreatif ini juga memiliki desain yang sangat keren dan dapat di-request sesuai dengan impian pelanggan.

Agenda berbentuk buku yang berukuran sedang ini biasanya juga memiliki gambar dan banyak sekali tabel yang membantu Anda merencanakan target-target di masa depan. Cocok sekali sebagai peluang perjuangan anak muda yang mandiri.


10. Makanan Cheesecake Toples Cara Pemanfaatan Peluang Usaha Rumahan Kreatif Inovatif


Makanan Cheesecake Toples Peluang Usaha Kreatif Kaya Nilai Seni

Artikel Terkait : 20 Peluang Usaha Kuliner Laris Tahun 2017

Semakin tingginya seruan pasar akan kudapan manis keju yang lembut ini membuat para pebisnis industri kreatif menemukan terobosan gres dalam memakan cheesecake , yaitu dengan menggunakan toples menyerupai halnya toples selai yang berukuran kecil sampai sedang.

Berbagai macam rasa yang ditawarkan dari mulai cheesecake oreo sampai greentea membuat para kawula muda penasaran dan ingin terus mencoba membelinya. Sebuah peluang perjuangan yang sungguh akan menghasilkan keuntungan menggunung.


11. Bantal Lukis Ide Bisnis Peluang Usaha Ekonomi Kreatif di Tengah Krisis


Bantal Lukis Peluang Usaha Kreatif Kaya Nilai Seni

Terkait : Ide Peluang Usaha Lebih Banyak

Lukisan di atas kertas sudah biasa , namun kalau sarung bantal yang dijadikan kanvas untuk melukis? Tentunya menarik untuk Anda yang sedang sibuk mencari kado bagi orang tercinta.

Bisnis lukisan yang ditempelkan pada gambar ini biasanya berupa karikatur atau kata-kata yang unik menyerupai ‘Just Married’ atau ‘Happy Anniversary’ untuk orang-orang tercinta.


12. Kayu Lukis Cara Memanfaatkan Peluang Usaha Kreatif dan Inovatif


Kayu Lukis Peluang Usaha Kreatif Kaya Nilai Seni


Satu lagi peluang perjuangan kreatif yang sedang tren di kalangan anak muda , yaitu kayu lukis dengan tipografi (penulisan indah).

Kayu lukis ini bermacam-macam bentuknya , ada yang berbentuk persegi biasa , ada yang berbentuk talenan , centong , dan banyak lagi dapat diubahsuaikan dengan impian Anda.

Peluangnya cukup tinggi di tahun-tahun mendatang sebab terbilang cukup gres dan gres mulai banyak orang mengagumi karya seni yang dibuat di atas kayu ini.


13. Boneka Kain Flanel Ide Bisnis Peluang Usaha Kreatif Kaya Nilai Seni 


Boneka Kain Flanel Peluang Usaha Kreatif Kaya Nilai Seni


Untuk Anda yang gemar berimajinasi untuk membuat tokoh kartun atau tokoh idola menjadi sahabat yang setia setiap dikala , ada baiknya untuk membuka peluang perjuangan kreatif berupa boneka kain flanel.

Kain flanel sangat mudah didapatkan dan harganya juga tidak mahal sama sekali. Bentuk boneka dapart diubahsuaikan dengan impian konsumen.


14. Piring dan Gelas Lukis Cara Memanfaatkan Peluang Usaha Kreatif dan Inovatif


Piring dan Gelas Lukis Peluang Usaha Kreatif Kaya Nilai Seni


Piring dan gelas ialah peralatan yang selalu digunakan setiap hari. Maka kalau menunjukkan hadiah berupa piring atau gelas yang dilukis dengan karikatur wajah , tentunya menjadi spesial sebab akan terus digunakan sepanjang hari.


15. Olahan Rotan Cara Memanfaatkan Peluang Usaha Kreatif dan Inovatif


Olahan Rotan Peluang Usaha Kreatif Kaya Nilai Seni


Olahan rotan memang tidak ada matinya , juga sedikit banyak menggambarkan kebudayaan negeri ini dengan kesederhanannya.

Rotan dapat diolah menjadi banyak sekali barang kreatif menyerupai tas rotan , keranjang rotan , dan lainnya. Walaupun sudah ada sejak zaman dahulu kala , industri kreatif ini rasanya tidak ada matinya dan terus memiliki pelanggan dari mulai pelanggan lokal sampai mancanegara.


16. Lampu Hias Cara Memanfaatkan Peluang Usaha Kreatif Inovatif


Lampu Hias Peluang Usaha Kreatif Kaya Nilai Seni


Lampu hias untuk tidur di malam hari semoga tidak terlalu gelap maupun terlalu jelas juga dapat menjadi peluang perjuangan kreatif yang menjanjikan.

Lampu hias dapat dibentuk sedemikian rupa sehingga sesuai dengan impian konsumen , banyak sekali lampu hias juga dapat menunjukkan efek motif bayangan yang menarik dan sangat kreatif.


17. Pin Atau Bros Hijab Peluang Usaha Ekonomi Kreatif di Tengah Krisis


Pin Atau Bros Hijab Peluang Usaha Kreatif Kaya Nilai Seni


Bagi para hijabers , tentunya tidak pernah cukup membeli banyak sekali macam pin dan bros untuk melengkapi penampilan pada hijab.

Bisnis pin dan bros hijab ini juga termasuk dalam industri kreatif , sebab untuk membuatnya pun deperlukan kreativitas dalam mengolah materi sehingga berbentuk bunga dan lain sebagainya.

Bisnis pin atau bros dapat disatukan dengan hijab maupun dijual secara terpisah tetap akan menarik minat para wanita.


18. Stiker Kulkas Peluang Usaha Ekonomi Kreatif di Tengah Krisis


Stiker Kulkas Peluang Usaha Kreatif Kaya Nilai Seni


Jika Anda pernah menyaksikan serial ‘Tetangga Masa Gitu?’ pada Net TV , mungkin pernah iri melihat kulkas milik Bastian dan Bintang yang ditempeli oleh stiker raksasa sehingga dari luar terlihat menyerupai kotak telepon.

Bisnis stiker kulkas ini juga cukup menarik bagi ukuran peluang perjuangan kreatif , sebab dapat mengubah kulkas lama terlihat menyerupai gres lagi , dan pelanggannya juga cukup ramai. Gambar stiker yang mampu dibuat sesuai impian pelanggan pun menjadi menarik bagi semua orang.


19. Buket Cokelat Peluang Usaha Kreatif Kaya Nilai Seni 


Buket Cokelat Peluang Usaha Kreatif Kaya Nilai Seni

Artikel Terkait : 20 Peluang Usaha Minuman Modal Kecil Terbukti Laris Manis

Mirip dengan buket bunga ,namun alih-alih menggunakan bunga , isi buket ialah banyak sekali macam cokelat yang tentunya mampu dimakan. Siapapun pasti senang menerima buket menyerupai ini.

Bisnis kreatif yang satu ini juga terbilang gres , namun sudah memiliki pelanggan yang sangat ramai , terutama anak muda yang menyukai inovasi-inovasi baru.


20. Scrap Frame Peluang Usaha Ekonomi Kreatif di Tengah Krisis


Scrap Frame Peluang Usaha Kreatif Kaya Nilai Seni


Anda tahu scrap book bukan? Buku yang isinya merupakan potongan-potongan gambar yang berkesan bagi seseorang.

Scrap book sudah lama ada , kini model peluang perjuangan kreatif yang terbari ialah scrap frame. Bukannya buku , banyak sekali pecahan gambar diletakkan di dalam frame sehingga mampu dipajang di dinding.



Itulah tadi 20 Peluang Usaha Kreatif Kaya Nilai Seni Booming 2017 Untuk Anda yang Cinta Kesenian yang dapat Anda coba sesuai dengan minat dan keahlian. Sudah mulai terpikir ingin membuka perjuangan yang mana? Yuk , mulai dari sekarang amati , tiru , dan modifikasi!

Jangan lupa share link artikel ini di sosial media anda siapa tahu ada yang membutuhkan. Bagikan pendapat anda mengenai artikel ini di kolom komentar ya , terima kasih  atas share dan komentarnya :)



Referensi :

https://www.pinterest.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Seni
https://id.wikipedia.org/wiki/Kesenian_dari_barang_bekas
https://id.wikipedia.org/wiki/Daya_cipta

Share this:

Disqus Comments