24 Variasi Peluang Usaha Bakso Paling Populer 2017

24 Variasi Peluang Usaha Bakso Paling Populer 2017

Blog Bisnis Indonesia | 24 Variasi Peluang Usaha Bakso Paling Populer 2017 - Siapa yang tidak meneteskan air liur dikala mencium harum kuah bakso sambil melihat bakso yang dipajang oleh para pedagang bakso?

Dijamin otak eksklusif membayangkan memasukkan bulatan-bulatan daging tersebut ke dalam ekspresi sambil sebelumnya menambahkan sambal yang pedas. Mau pagi , siang , sore , atau malam hari , pasti selalu saja ada pedagang bakso yang menjajakan dagangannya.

Semakin banyaknya pedagang bakso tidak membuat perjuangan ini menurun peminatnya , malahan dengan banyak sekali jenis bakso , Anda mampu lebih kreatif lagi dalam membuka peluang perjuangan bakso , menyerupai 20 jenis peluang berikut.


1. Peluang Usaha Bakso Keju


Peluang Usaha Bakso Keju

Artikel Terkait : 20 Peluang Usaha Kuliner Laris Tahun 2017

Di abad yang serba keju ini , tidak heran bila bakso pun kini ada yang berisi keju. Contoh gerai bakso yang menunjukkan bakso isi keju yaitu bakso Boedjangan.

Awalnya dipromosikan untuk para bujangan yang ingin menikmati masa-masa lajang dengan memakan bakso , dan kemudian menjadi tempat asyik untuk nongkrong bersama teman-teman.


2. Peluang Usaha Jualan Bakso Urat


Peluang Usaha Bakso Urat


Berbeda dengan bakso halus yang seluruh bab dagingnya lembut dan dapat dimakan , bakso urat memiliki bagian-bagian tertentu yang disebut urat yang tidak dapat dimakan. Untuk memakannya , Anda harus tabah alasannya sesekali tersangkut urat yang tidak dapat dikunyah dengan mudah.

Bakso urat mungkin menjadi jenis bakso paling banyak dikonsumsi kedua setelah bakso halus alasannya memang sangat cocok digabungkan dengan bakso halus.


3. Peluang Usaha Jualan Bakso Malang


Peluang Usaha Bakso Malang

Artikel Terkait : 20 Peluang Usaha Minuman Modal Kecil Terbukti Laris Manis

Kalau bakso yang satu ini , tentunya berbeda alasannya sudah dilengkapi dengan banyak sekali macam temannya , mulai dari pangsit rebus , tahu bakso , pangsit goreng , dan banyak sekali gorengan yang sangat nikmat dikonsumsi setelah dituangkan dengan kuah panas bakso.

Tidak cuma di daerah asalnya Malang , siapapun pasti suka bakso Malang bukan?


4. Peluang Usaha Dagang Bakso Telur


Peluang Usaha Bakso Telur


Para pecinta bakso juga pasti sudah erat dengan bakso berukuran cukup besar yang didalamnya terkandung telur. Telur didalamnya dapat berupa telur ayam atau telur puyuh yang lebih kecil , namun sangat menggoda.

Biasanya orang akan memilih antara bakso telur atau bakso urat untuk menemani bakso-bakso halus yang kecil , namun tidak ada salahnya juga kok dimakan sekaligus keduanya. Bakso telur ini sangat populer di pedagang bakso gerobakan.


5. Peluang Usaha Dagang Bakso Gepeng


Peluang Usaha Bakso Gepeng

Artikel Terkait : 20 Peluang Usaha Es Rumahan Modal Kecil Paling Diminati

Bakso biasanya lingkaran , namun yang satu ini kok malah gepeng? Ya , Anda tidak salah. Bakso gepeng namanya , bentuknya memang menyerupai cakram dan biasanya teksturnya lebih halus dari bakso biasa.

Bakso gepeng banyak pula ditemui di pedagang bakso gerobak keliling dan banyak pula yang sudah terkenal dan mempunyai gerai tersendiri.


6. Peluang Usaha Jualan Bakso Ikan


Peluang Usaha Bakso Ikan


Kalau bakso yang satu ini terbuat dari daging ikan , maka hasilnya pun bakso berwarna putih cerah. Bakso ikan terbilang cukup mahal di pasaran , alasannya memang materi bakunya yang merupakan daging ikan lebih mahal dari daging sapi.

Namun , hal ini tidak membuat peminat bakso ikan berkurang , alasannya rasanya yang sangat sedap dan mudah dicampurkan dengan banyak sekali macam kuliner menyerupai pada capcay.


7. Peluang Usaha Dagang Bakso Halus


Peluang Usaha Bakso Halus


Bakso yang paling sederhana yaitu bakso halus. Bakso halus mungkin yaitu yang paling banyak dibuat di dunia ini.

Bayangkan saja bila Anda memesan satu mangkuk bakso , paling tidak ada 5 bakso halus yang digabungkan dengan bakso jenis lain menyerupai bakso urat , bakso telur , atau bakso lainnya.


8. Peluang Usaha Bakso Bakar


Peluang Usaha Bakso Bakar


Anda yang berdomisili di Jawa Timur tentunya tidak absurd lagi dengan bacokan bakso yang diberikan bumbu kecap dan saus kemudian dibakar.

Bakso bakar ini memang sangat enak dikonsumsi selagi hangat , maka dari itu seringkali pedagang bakso bakar tidak memperabukan baksonya terlebih dahulu sebelum ada pelanggan. Salah satu peluang perjuangan bakso yang menarik untuk dicoba!


9. Peluang Usaha Bakso Udang


Peluang Usaha Bakso Udang


Selain daging ikan , daging udang pun sangat lezat rasanya dikala dijadikan bakso. Bahkan dikala ini beberapa perusahaan makanan sudah menyediakan bakso udang instan , yang satu bungkusnya terdiri dari sekitar 5 buah bakso dilengkapi dengan bumbu kuahnya tersendiri.

Memang harganya menyerupai bakso ikan cukup mahal , namun sebanding dengan kelezatannya yang akan menggoyang lidah.


10. Peluang Usaha Batagor (Bakso Tahu Goreng)


Peluang Usaha Batagor (Bakso Tahu Goreng)


Kalau yang satu ini , sangat populer di daerah Jawa Barat. Bakso tahu goreng atau yang sering disingkat dengan batagor memang memiliki daya tarik tersendiri dengan bumbu kacangnya.

Dinamakan bakso tahu alasannya memang pada tahu batagor dibelah dan diisi dengan campuran daging dan tepung yang merupakan materi dasar membuat bakso. Disantap sebagai cemilan atau makanan berat , batagor tetap nikmat terasa.


11. Peluang Usaha Bakso Isi Bakso


Peluang Usaha Bakso Isi Bakso


Pernah menjumpai toko bakso yang memajang bakso ukuran raksasa di etalasenya? Bakso tersebut mampu berukuran kira-kira seberat 5 kg , dan di dalam bakso raksasa tersebut , terdapat lagi sejumlah bakso yang lebih kecil!

Menarik bukan? Walaupun masih jarang , namun bakso isi bakso ini akan sangat menarik bila disantap bersama orang-orang terdekat.


12. Peluang Usaha Bakso Klenger


Peluang Usaha Bakso Klenger


Bakso Klenger sangat populer di daerah Yogyakarta. Bakso jenis ini sebenarnya terdiri dari gabungan antara bakso halus dan bakso berukuran besar dan juga iga sapi.

Uniknya , bakso yang berukuran besar dapat berisi telur , namun alih-alih telur ayam atau telur puyuh , telur yang digunakan yaitu telur bebek. Hmm , sudah pasti menambah kelezatannya , ya.


13. Peluang Usaha Bakso Goreng (Basreng)


Peluang Usaha Bakso Goreng (Basreng)


Bakso goreng atau disingkat menjadi basreng memang cemilan yang sangat enak dan membuat orang ketagihan.

Berbeda dengan bakso yang biasanya disajikan dengan cara diberi kuah , bakso jenis ini justru digoreng kering setelah sebelumnya diiris tipis-tipis , sehingga hasil alhasil menjadi cemilan yang kriuk-kriuk. Ditambahkan garam dan bubuk cabai , basreng menjadi favorit semua orang.


14. Peluang Usaha Bakso Sebagai Bahan Isian


Peluang Usaha Bakso Sebagai Bahan Isian


Bakso juga dapat digunakan sebagai materi isian banyak sekali makanan , menyerupai misalnya bakpau dan roti isi bakso.

Untuk menerima bakso sebagai materi isian , terlebih dahulu bakso harus dipotong kecil-kecil dan digabungkan dengan banyak sekali adonan yang membuatnya menyatu dengan materi utama.


15. Peluang Usaha Bakso Barbel


Peluang Usaha Bakso Barbel


Jika Anda sempat berwisata ke Bandung , cobalah salah satu jenis bakso yang sangat unik ini. Bukannya berbentuk bulat-bulat , bakso barbel dibentuk menyerupai layaknya barbel yang digunakan untuk olahraga angkat beban.

Bahkan bukan hanya baksonya , mangkuk , tempat garam , sambal , tusuk gigi , dan sausnya pun menggunakan wadah yang berbentuk barbel. Bakso barbel ini terletak di daerah Arcamanik dan merupakan milik seorang Agung Hercules.


16. Peluang Usaha Bakso Tuna


Peluang Usaha Bakso Tuna

Artikel Terkait : 20 Hal Krusial Peluang Usaha Ternak Lele Agar Cepat Sukses

Bagi masyarakat pesisir pantai , tentunya ikan tuna sangat mudah didapatkan. Oleh alasannya itulah timbul inspirasi untuk membuat bakso dari daging tuna dari para masyarakat Pacitan yang memang hidup dari sumber daya laut.

Bakso tuna ini ternyata juga cukup enak lho , apalagi alasannya dibuat dari daging tuna , nutrisinya lebih banyak untuk manusia.


17. Peluang Usaha Bakso Kerikil


Peluang Usaha Bakso Kerikil


Seperti namanya , ukuran bakso watu memang relatif lebih kecil dari bakso biasanya. Bakso watu dapat dimakan menggunakan kuah maupun tanpa kuah dengan hanya memakai saus dan kecap.

Di daerah Malang , bakso watu memiliki nama yang khas , yaitu pentol. Pentol merupakan cara makan bakso tanpa kuah yang ditusuk dengan lidi.


18. Peluang Usaha Bakso Ikan Ekor Kuning


Peluang Usaha Bakso Ikan Ekor Kuning


Bakso ikan ekor kuning merupakan salah satu jenis bakso yang menjadi ciri khas dari kepulauan Karimun Jawa. Memang di sekitar daerah tersebut nelayan banyak yang menerima ikan ekor kuning , yang kemudian dibuat baksonya.

Rasanya cukup menarik dengan kuah hangat , bawang goreng dan daun bawang potong.Bakso ikan ekor kuning dapat menjadi salah satu peluang perjuangan bakso di daerah perairan.


19. Peluang Usaha Bakso Bola Tenis


Peluang Usaha Bakso Bola Tenis


Berukuran sebesar bola tenis , bakso ini menjadi pilihan sempurna bagi para pecinta bakso yang membutuhkan porsi besar setiap kali memakan bakso.

Bakso tenis biasanya memiliki isian berupa urat , namun di beberapa tempat ada pula yang mengisinya dengan bahan-bahan lain.


20. Peluang Usaha Bakso Rudal


Peluang Usaha Bakso Rudal

Terkait : Peluang Usaha Lainnya

Sebetulnya bakso rudal menyerupai dengan bakso tenis , hanya saja ukurannya lebih besar , dan dalam satu mangkuk biasanya bakso rudal disajikan sendiri tanpa ada perhiasan bakso kecil lainnya menyerupai halnya bakso tenis.

Bakso rudal juga merupakan salah satu peluang perjuangan yang dapat Anda coba dan berkemungkinan memiliki prospek yang cukup cerah.


21. Peluang Usaha Bakso Kaget


peluang perjuangan bakso kaget


Bakso kaget yaitu franchise bakso dengan konsep bakso yang diisi dengan bermacam-macam filling atau isian semisal keju , jamur , udang , cabe , nugget , dll sehingga dikala memakannya mampu jadi kita akan terkaget-kaget dengan rasanya mungkin sekali terutama apabila menerima bakso kaget yang berisi granat alias cabe rawit yang pedas!

Waralaba bakso kaget ini sudah ada semenjak tahun 2008 dan menunjukkan franchise dengan harga 80 juta untuk paket booth belum termasuk dengan sewa tempat. Jika anda merasa franchise ini kemahalan anda mampu mensiasatinya dengan membuka perjuangan bakso dengan menggandakan konsep dari bakso kaget tentunya akan lebih menekan modal bukan.


22. Peluang Usaha Bakso Tahu


Peluang Usaha Bakso Tahu


Bakso tahu merupakan sajian tahu yang diisi dengan daging olahan bakso kemudian penyajiannya mampu digoreng , direbus disajikan dengan bakso , maupun dibakar yang manapun menggugah selera.

Modal perjuangan tahu bakso sangatlah terjangkau cukup ratusan ribu rupiah saja tergantung penjualan balik modalnya pun mampu dalam hitungan hari saja. Mengapa demikian? Karena ini yaitu makanan semua kalangan dan selalu ada peminatnya sehingga memang sudah ada pasarnya tinggal digarap saja.


23. Peluang Usaha Bakso Celup


Peluang Usaha Bakso Celup


Usaha bakso celup yang terkenal dan sudah sukses contohnya yaitu bakso franchise almondegas yang ternyata pemiliknya yaitu sama dengan pemilik bakso kaget yang sudah dibahas sebelumnya. Konsep bakso celup yaitu bakso yang tidak disajikan dengan kuah tetapi disajikan dengan aneka rasa saos yang cocok dengan bakso.

Jika bicara skala franchise maka modalnya mampu mencapai puluhan juta. Namun bila anda hanya ingin menggandakan konsep dari bakso celup ini , modal yang anda keluarkan mampu sangat terjangkau mulai ratusan ribu hingga jutaan rupiah , dengan keuntungan ratusan ribu hingga jutaan rupiah per bulannya , angka balik modalnya terhitung sangat cepat.


24. Peluang Usaha Mie Ayam Bakso


Peluang Usaha Mie Ayam Bakso


Warung yang menjajakan mie ayam dan bakso sudah lumrah dan gampang sekali ditemui di seantero Indonesia raya. Sedikit inovasi dari mie ayam dan bakso ini yaitu ala surabaya yaitu mie nya tidak tebal menyerupai mie ayam ala jawa tetapi mienya kecil dan tipis menyerupai ala cina.

Lumrahnya mie ayam dan bakso dijual dengan skala gerobakan hingga rumah makan dengan harga yang bervariasi dari 7 ribu rupiah per mangkok hingga 30 ribuan untuk kelas restaurant.

Modal yang diharapkan mulai 5 jutaan rupiah untuk skala gerobak hingga puluhan bahkan ratusan juta rupiah untuk skala restoran. Balik modal diperkirakan dalam hitungan 1 hingga 12 bulan.



Demikian 24 Variasi Peluang Usaha Bakso Paling Populer 2017 supaya bermanfaat dan membantu ya. Jangan lupa share link artikel ini di sosial media anda siapa tahu ada yang membutuhkan. Bagikan pendapat anda mengenai artikel ini di kolom komentar ya , terima kasih  atas share dan komentarnya :)


Referensi :

https://www.pinterest.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Bakso
https://id.wikipedia.org/wiki/Kategori:Bakso


Share this:

Disqus Comments