Usaha rumahan Ternak Kenari Yang Menguntungkan

Usaha rumahan Ternak Kenari Yang Menguntungkan

Blog Bisnis Indonesia |
Usaha rumahan ~ Ternak kenari merupakan salah satu jenis peluang perjuangan yang kini terus berkembang seiring dengan jumlah pecinta burung di tanah air. Sebagai salah satu burung favorit , kenari tentu banyak di pelihara oleh masyarakat Indonesia sebagai materi peliharaan khususnya untuk didengarkan kicauan merdunya.

Dengan semakin banyaknya pecinta kicau mania tentu membuat burung yang satu ini semakin di cari oleh para penggila burung kicau. Di pasar burung hewan ini menjadi burung terlaris sehingga menjadi salah satu ceruk untuk mendapapatkan keuntungan dari burung kenari.

Usaha rumahan Ternak Kenari Yang Menguntungkan

Melihat pada perkembangan tersebut , kenari mulai di ternakkan dan dijadikan sebagai perjuangan rumahan yang menjanjikan keuntungan. Namun , ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum anda membaca keseluruhan artikel yaitu :
  1. Memelihara burung kenari butuh kesabaran
    Dalam bidang ternak apapun , gue kira salah satu aksara pengusaha ternak yang harus di miliki ialah kemampuan untuk bersabar. Bersabar untuk merawat hewan ternak dan bersabar untuk menanti hasil.

    Akan sangat baik jikalau anda memang merupakan pencinta burung yang memang hobi memilihara burung sehingga anda telah memiliki modal kemampuan untuk merawat burung. Dengan dasar cinta inilah , anda akan lebi ringan dalam melaksanakan perjuangan rumahan ternak burung kenari di bandingkan apabila anda hanya bermodalkan cita-cita untuk menerima hasil yang besar.
  2. Harga Fluktuatif namun stabil
    Sebenarnya , salah satu kelebihan dari perjuangan ternak kenari ialah harganya terhitung stabil meskipun kerap terjadi flutuasi harga. Fluktuasi harga ini tentu membuat anda harus berfikir biar perjuangan rumahan ternak kenari anda tidak merugi.

    Untuk itu , selain kecintaan pada burung. Sedikitnya belajarlah duduk perkara pemasaran dan administrasi urusan ekonomi yang baik minimal tingkat dasar biar anda dapat memaksimalkan pendapatan anda dari ternak kenari rumahan.
Selanjutnya mari kita membaca beberapa dongeng sukses perjuangan rumahan ternak kenari biar kita lebih bersemangat dalam menjalankan perjuangan ternak burung kicau ini.


Kisah sukses urusan ekonomi Ternak Kenari

  1. Heri Susanto
    Salah satu peternak yang arif melihat peluang ialah Heri Susanto.Seorang pria kelahiran Padukuhan , Sanggrahan ,Umbul rejo ini bisa menghasilkan keuntungan sebesar Rp.10.000.000 ,- / bulan dari perjuangan rumahan ternak kenari. Pria yang di sapa Heri ini telah bisa menunjukan bahwa dari hobi nya memelihara burung kicau ternyata dapat menghasilkan uang yang jumlahnya juga sangat lumayan.

    Peternak kenari yang lahir pada 9 Mei 1978 tersebut menuturkan bahwa ia telah memulai usahanya di tahun 1978 dan hingga ketika ini ia telah memiliki lebih dari 60 Kenari dari jenis AF dan F1. Kisaran harga yang ia patok untuk burung peliharaannya berkisar dari angka Rp.150.000 -Rp. 500.000. Usaha ternaknya terus bertambah dan terus mendulang sukses dari perjuangan rumahan ternak kenari.
  2. Sunhaji , Lulusan SD yang omzetnya Rp. 300 juta / bulan
    Selain dongeng Heri Susanto , dongeng sukses peternak kenari lainnya datang dari seorang pria yang berjulukan Sunhaji , seorang pria lulusan SD yang telah memulai usahanya sejak tahun 1990. Pada tahun 1998 , ketika terjadi krisis moneter , dimana banyak pengusaha yang gulung tikar. Sunhaji justru memanen uang alasannya ialah arga kenari naik drastis seiring kenaikan kurs dollar pada ketika itu.

    Karena usahanya kian berkembang , ia kemudian mendirikan CV Malang Kenari Jaya dan mulai mengimport jenis kenari dari luar negeri.

    Bagaimana pak Sunhaji memulai perjuangan tersebut?

    Pada awalnya , dia juga kesulitan modal uang.Ia kemudian terpaksa menjual Tape Recorder dan TV untuk membeli satu indukan jantan dan dua indukan betina. Dari indukan - indukan tersebutlah perjuangan rumahan ternak kenari milik pan Sunhaji mulai berjalan dan berkat ketekunan dan keyakinannya , pak Sunhaji berhasil meraih kekayaannya dan hidup berkecukupan dengan pendapatan yang sangat besar.
Dua dongeng di tas merupakan segelintir conoh pengusaha urusan ekonomi rumahan yang berhasil menunjukan kesuksesan mereka dari perjuangan rumahan ternak kenari. Anda pun bisa meraup keberhasilan yang di raih oleh Heri dan Sunhaji. Namun , ingat bahwa jangan hingga tujuan awal anda membuka perjuangan ternak kenari semata alasannya ialah keuntungan semata.Cintailah perjuangan anda dan jadikan hobi anda biar perjuangan anda lebih mudah meraih kesuksesan.

Analisa Usaha Rumaan Ternak Kenari


Berikut merupakan analisa laba rugi yang disajikan dalam bentuk sesederhana mungkin biar dapat menawarkan pemahaman mengenai analisa perjuangan ternak kenari.



Pengeluaran 
1. Sangkar         = Rp.  50.000

2. Induk siap Jodoh = Rp. 750.000


Total = Rp. 800.000



Pengeluaran Tetap
1. Pakan milet untuk satu tahun      = Rp. 100.000

2. Makanan alami                           = Rp. 40.000

Total = Rp. 140.000

Total pengeluaran ialah Rp. 940.000 

Pendapatan

Asumsi selama satu tahun indukan kenari dapat bertelur 6 kali dengan masing - masing ketika bertelur menghasilkan 4 telur dan harga kenari ialah Rp.200.000 ,-

Jumlah kenari 1 tahun    = 24 ekor
Pendapatan = 24 ekor x 200.000 = Rp. 4.800.000

Keuntungan Rp. 4.800.000 - 940.000 = 3.960.000

Keuntungan / bulan =3.960.000 / 12 = Rp.330.000 / bulan'

Jika anda ingin menambah pendapatan maka anda tinggal memperbesar skala urusan ekonomi rumahan anda dengan menambah jumlah indukan , sangkar  dan tentu pakan.

Apakah kini anda tertarik untuk menjalankan perjuangan ternak kenari?

pada kesempatan mendatang akan gue bahas mengenai bagaimana cara beternak kenari dan tps - tips sukses beternak kenari biar anda menerima keuntungan maksimal.

Semoga artikel ihwal perjuangan rumahan ternak kenari yang menguntungkan di atas dapat menimbulkan anda bersemangat dalam  memulai urusan ekonomi di rumah anda.

Share this:

Disqus Comments